Terlalu Nafsu, Marquez Disebut Banyak Lakukan Kesalahan

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 16:51 WIB
Ayah Jorge Lorenzo menganggap Marc Marquez melakukan kesalahan beruntun hingga akhirnya tak mendapat poin di MotoGP 2020. Marc Marquez sulit untuk jadi juara dunia MotoGP musim ini. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo menganggap Marc Marquez melakukan kesalahan beruntun hingga akhirnya tak mendapat poin di MotoGP 2020.

Chico menyebut Marquez telah membuktikan bahwa ia punya kecepatan untuk memenangkan seri MotoGP namun kemudian malah melakukan dua kesalahan.

"Dia membuat dua kesalahan, pertama ketika melebar keluar yang kedua adalah ketika ia jatuh setelah berhasil melakukan comeback."


"Kesalahan Marquez tidak sampai di situ, tiga hari kemudian dia memaksa kembali ke Jerez dan akhirnya tidak bisa balapan. Kesalahan terakhir adalah saat memaksakan proses pemulihan dan membuat dirinya harus kembali menjalani operasi serta pada akhirnya malah menunda proses pemulihan," tutur Chico seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez rides his bike during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Cedera lengan kanan membuat Marc Marquez absen dalam waktu yang panjang. (Mohd RASFAN / AFP)

Chico menganggap dokter juga tak patut untuk disalahkan dalam kasus Marquez.

"Dokter adalah sosok yang selalu berada dalam tekanan. Dalam situasi normal, mereka tentu akan mengikuti waktu pemulihan namun ini adalah MotoGP."

"Andai kembalinya Marquez berjalan lancar, tidak akan ada yang mempertanyakan dokter. Situasi yang dialami Marquez membuat preseden, kini dokter tentu akan lebih hati-hati dalam mengizinkan pembalap MotoGP untuk kembali berlaga.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Austria akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).  Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 atau live streaming di CNNIndonesia.com.

(jun)

[Gambas:Video CNN]