Alasan Shin Tae Yong Panggil Jack Brown ke Timnas U-19

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 18:01 WIB
Shin Tae Yong memutuskan memanggil Jack Brown dalam pemusatan latihan terkini Timnas Indonesia U-19. Shin Tae Yong masih penasaran dengan Jack Brown. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Pelatih Shin Tae Yong mengakui bahwa ia yang meminta supaya Jack Brown datang dan bergabung mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Buat Jack Brown, ini jadi kali kedua ia dipanggil Shin Tae Yong. Sebelumnya, ia sempat dipanggil mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Januari 2020 lalu namun gagal mencuri perhatian pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Memang kami sudah pernah lihat dia di Cikarang. Namun saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi di sini. Sebelum TC ke luar negeri, saya ingin lihat dia. Saya memang minta dia datang," kata Shin Tae Yong, Kamis (13/8).


Pemanggilan Jack Brown ke TC Timnas Indonesia U-19 diketahui melalui surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi tertanggal 10 Agustus 2020. Dalam surat bernomor 1593/ULN/216/VIII-2020 disebutkan PSSI meminta Brown yang merupakan pemain U-17 Lincoln City untuk mengikuti persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 di Uzbekistan 14-31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 24 Mei-12 Juni 2021.

Manajer Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kiri) memberikan arahan pada pesepak bola sebelum menggelar latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Sebanyak 24 pesepak bola senior mengikuti latihan perdana pada masa pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.Ilustrasi latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jack Brown tiba di Indonesia dari Dubai pada Selasa (11/8) dan sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Hotel Fairmont. Sebelum berangkat, sang ibu, Indah Brown mengatakan anaknya sudah menjalani tes swab di Dubai dengan hasil negatif covid-19.

"Jack latihan setiap hari, ada atau tidak ada panggilan dari Timnas Indonesia. Dia juga sudah tes swab di Dubai dan hasilnya negatif. Jadi dia tidak harus karantina," ucap Indah melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/8).

Kehadiran Brown menambah deretan pemain berdarah campuran yang dipanggil Kepala Pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Shin Tae Yong telah memanggil pemain Ipswich Twon, Elkan Baggott lebih dulu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Ucapan terima kasih untuk semua support dan doa buat Jack untuk semua penggemar bola Indonesia. Mohon doanya supaya bisa lanjut memperkuat Indonesia di World Cup U-20 2021. Aamiin Ya Rabb," ungkapnya.

(TTF/ptr)

[Gambas:Video CNN]