Bekuk Atletico, RB Leipzig Sejajar Raksasa Jerman

s, CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 08:30 WIB
Kemenangan atas Atletico Madrid mengantarkan RB Leipzig ke level yang sama dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. RB Leipzig catat rekor di kompetisi Eropa. (AP/Lluis Gene)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan atas Atletico Madrid mengantarkan RB Leipzig ke level yang sama dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Leipzig untuk kali pertama tampil di semifinal dan menjadi klub keempat asal Jerman yang berhasil menembus semifinal Liga Champions.

Sebelum Leipzig hanya ada tiga kesebelasan dari Jerman yang mampu melangkah ke fase perebutan tiket final di Liga Champions, yakni Schalke 04, Borussia Dortmund, dan Bayern.


Leipzig bukan sekali ini saja berlaga di Liga Champions. Klub yang didirikan pada 2009 itu sudah tampil menjadi salah satu wakil Bundesliga di kompetisi antarklub Eropa sejak 2017/2018.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dua tahun lalu langkah Leipzig hanya berkutat di fase grup lantaran menempati peringkat ketiga dan kemudian bermain di Liga Europa.

Setelah absen pada musim 2018/2019, Leipzig kembali bertemu klub-klub papan atas dari negara-negara Benua Biru lain pada musim ini.

Berada di Grup G bersama Olympique Lyon, Benfica, dan Zenit Saint Petersburg, Leipzig tampil sebagai pemuncak klasemen.

Di babak 16 besar giliran finalis musim lalu, Tottenham Hotspur, yang merasakan ketangguhan Die Roten Bullen.

Setelah mengatasi perlawanan Atletico di perempat final, anak asuh Julian Nagelsmann akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain yang begitu berambisi menjadi juara Eropa setelah bertahun-tahun berkuasa di Perancis.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)