Alexander-Arnold Kalahkan Rashford di Liga Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 17:42 WIB
Bintang Liverpool Trent Alexander-Arnold mengalahkan Marcus Rashford dalam perburuan gelar Pemain Muda Terbaik Liga Inggris musim ini. Trent Alexander-Arnold raih penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini. (AP/Laurence Griffiths)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Liverpool Trent Alexander-Arnold mengalahkan penyerang Manchester United Marcus Rashford dalam perburuan gelar Pemain Muda Terbaik Liga Inggris musim ini.

Alexander-Arnold berhasil mendapat kepercayaan tampil sebagai pemain reguler dalam beberapa musim terakhir di bawah arahan Jurgen Klopp.

Kemampuannya bertahan dan menyerang sama baik dan jadi salah satu pemain kunci Liverpool yang sukses menyabet puasa gelar Liga Inggris. Kali terakhir The Reds meraih juara Premier League sejak 30 tahun lalu.


Alexander Arnold juga unggul dari tiga pemain muda Manchester United yang masuk daftar nominasi. Mereka adalah Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Grenwood.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu, empat pemain lain yang masuk daftar kandidat Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim Ini adalah Jack Grealish (Aston Villa), Christian Pulisic, Mason Mount (Chelsea), dan kiper Dean Henderson (Sheffield United).

Ini merupakan trofi keempat Alexander-Arnold sejak pertama diraih di musim 2016/2017. Penghargaan ini dikhususkan bagi pemain Premier League berusia di bawah 23 tahun.

Selain itu, bek sayap internasional Inggris itu juga masuk nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini bersama rekan setimnya Sadio Mane dan Jordan Henderson.

Alexander-Arnold digadang sebagai calon bek sayap terbaik dunia. Tipikal permainannya dianggap mirip legenda timnas Brasil Cafu.

[Gambas:Video CNN]

(jun/bac)