Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Bayern di Liga Champions

s, CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 11:36 WIB
Berikut prediksi susunan pemain Barcelona vs Bayern Munchen di laga perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8) dini hari. Lionel Messi akan memimpin skuad Barcelona melawan Bayern Munchen. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona dan Bayern Munchen bakal tampil dengan kekuatan yang terbaik kendati ada beberapa pemain cedera dan tak bisa tampil di laga perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8) dini hari.

Blaugrana bakal memaksimalkan laga melawan Bayern Munchen untuk menyelamatkan muka sebagai tim besar. Kekalahan dari Munchen berarti salah satu raksasa Spanyol itu bakal mengakhiri musim tanpa trofi juara.

Pelatih Quique Setien beruntung bisa memainkan Sergio Busquets dan Arturo Vidal yang sempat dilarang main karena akumulasi kartu.


Kedua pemain tersebut kemungkinan besar akan menjadi starter di lini tengah. Menghadapi Bayern, Setien disebut bakal menggunakan empat gelandang berbeda dari kebiasaan selama ini yang kerap menaruh tiga pemain di posisi tengah.

Busquets dan Vidal akan ditemani pemain yang serba bisa memerankan berbagai tugas di lini tengah, Frenkie De Jong. Selain itu Sergi Roberto pun berpeluang tampil untuk menyediakan opsi pemain yang bisa menjadi gelandang dan penyerang sayap.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Menaruh empat pemain di tengah membuat Antoine Griezmann harus rela menunggu di bangku cadangan, tetapi penyerang Prancis itu tetap memiliki kans besar untuk tampil sebagai pemain pengganti.

Sementara empat pilar lini belakang Barcelona, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Jordi Alba bakal menjadi benteng bagi Marc-Andre Ter Stegen.

Bayern akan menggunakan formasi andalan 4-2-3-1 untuk mewujudkan gelar keenam di Liga Champions.

Cedera yang dialami bek multifungsi, Benjamin Pavard, dapat diantisipasi pelatih Hansi Flick dengan menempatkan kuartet Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, dan Alphone Davies di depan kiper kawakan Manuel Neuer.

Thiago Alcantara berpeluang menghadapi mantan rekan-rekannya sejak menit pertama. Gelandang Spanyol itu bakal berduet dengan Leon Goretzka sebagai penyeimbang di lini tengah Die Roten.

Sedangkan Kingsley Coman, Thomas Mueller, dan Serge Gnabry bisa menjadi pilihan utama Flick ketimbang Philippe Coutinho atau Ivan Perisic.

Top skor sementara Robert Lewandowski yang dipasang sebagai ujung tombak akan menjadi andalan Bayern untuk membobol gawang Barcelona.

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Bayern di Liga Champions:

Barcelona:
Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto, Busquets, Vidal, De Jong; Suarez, Messi

Bayern Munchen:
Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Thiago, Goretzka; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)