Jones Sebut Mike Tyson Sempat Tak Mau Bertarung

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 02:13 WIB
Roy Jones Jr. menyebut Mike Tyson sempat tak mau bertarung melawan dirinya beberapa tahun lalu. Roy Jones Jr. senang Mike Tyson kembali bergairah di tinju. (Invision/AP/Willy Sanjuan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Roy Jones Jr. menyebut Mike Tyson sempat tak mau bertarung tinju melawan dirinya beberapa tahun lalu.

Jones Jr. mengaku sempat menawarkan duel ekshibisi lawan Mike Tyson namun 'Iron Mike' tak berminat untuk kembali turun gunung.

"Saya mencoba untuk mewujudkan pertarungan namun saat itu dia [Tyson] menyatakan sudah selesai dengan tinju."


"Saya tak mau bertarung melawan orang yang sudah tak lagi memiliki tinju di dalam hatinya. Karena meskipun saya mengalahkan dirinya, saya tidak akan mengalahkan sosok terbaik Mike Tyson. Itu karena dia menyatakan sudah selesai dengan tinju," ucap Jones seperti dikutip dari World Boxing News.

New WBA Heavyweight Champion Roy Jones Jr of the US celebrates his victory over John Ruiz of Puerto Rico at the Thomas and Mack Center in Las Vegas 01 March 2003.  Jones became the first former middleweight champion since 1897 to capture the heavyweight title, winning a unanimous 12-round decision over Ruiz for the World Boxing Association crown.   AFP PHOTO/HECTOR MATA (Photo by HECTOR MATA / AFP)Roy Jones Jr. sempat menyebut Mike Tyson tidak berminat bertarung. (AFP/HECTOR MATA)

Karena itu ketika pihak Tyson ganti memberikan penawaran pada Jones, pria yang pernah jadi juara dunia di kelas light heavyweight dan kelas berat ini langsung bersemangat.

"Jadi ketika mereka menghubungi saya, mereka mengatakan empat ronde. Lalu mereka kembali menghubungi saya dan menyatakan delapan ronde."

"Saya berkata bahwa hal itu terdengar lebih bagus buat saya, jadi mari lakukan pertarungan," tutur Jones.

Jones sendiri punya keunggulan dari durasi vakum yang lebih singkat. Jones baru pensiun pada 2018, jauh lebih singkat dibandingkan Mike Tyson yang telah gantung sarung tinju dari 2005.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Laga Mike Tyson lawan Roy Jones Jr. bakal berlangsung pada 12 September.

(jun)

[Gambas:Video CNN]