Liga Champions

Messi Disarankan Pergi Usai Barcelona Hancur

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 18:14 WIB
Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan Lionel Messi meninggalkan Barcelona usai tersingkir dari Liga Champions. Lionel Messi menelan kekalahan memalukan bersama Barcelona. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan Lionel Messi meninggalkan Barcelona usai tersingkir di perempat final Liga Champions.

Messi dkk tersingkir dengan cara yang mengenaskan. Blaugrana dibantai Bayern Munchen 2-8 dalam laga yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia.

Kekalahan itu melengkapi musim buruk Barcelona. Skuad asuhan Quique Setien gagal meraih satu pun gelar musim ini.


Kegagalan Barcelona diyakini Ferdinand akan membuat Messi mempertimbangkan masa depannya di Camp Nou. Belakangan Messi dikaitkan dengan Inter Milan dan Manchester City yang diarsiteki Pep Guardiola.

Players of Barcelona and Bayern after the Champions League quarterfinal match between FC Barcelona and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)Barcelona hampa gelar musim ini. (AP/Manu Fernandez)

"Apakah dia ingin menghabiskan waktunya dengan memakai seragam itu dengan penampilan dan skuad saat ini dibandingkan tim-tim lain di Eropa?" ujar Ferdinand kepada BT Sport seperti dilansir Mirror.

"Apakah dia punya waktu untuk duduk di sana dan menunggu? Sepak bola adalah permainan yang berjalan sangat cepat. Dua tahun ke depan di mana dia masih memiliki kekuatan untuk menunjukkan pengaruhnya dalam pertandingan, apakah dia ingin melakukannya tetapi tidak untuk bersaing meraih gelar?" tanya Ferdinand melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Messi masih punya kontrak di Barcelona hingga 30 Juni 2021. Namun, La Pulga bisa hengkang secara gratis ke klub manapun di akhir musim ini karena ada klausul tersebut di kontraknya.

Messi sudah bermain selama 15 tahun bersama tim utama Barcelona. Pemain berusia 33 itu sudah bermain dalam 731 pertandingan, mencetak 634 gol, dan 285 assist.

Messi berhasil memberikan banyak gelar buat Barcelona. Di antaranya 10 gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

(jal)

[Gambas:Video CNN]