Barcelona Rugi Dua Kali jika Coutinho Juara Liga Champions

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 22:53 WIB
Mimpi buruk bakal kembali dialami Barcelona jika Philippe Coutinho berhasil meraih gelar Liga Champions musim ini. Philippe Coutinho turut andil atas kemenangan telak Bayern Munchen melawan Barcelona. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mimpi buruk bakal kembali dialami Barcelona jika Philippe Coutinho berhasil meraih gelar Liga Champions musim ini bersama Bayern Munchen.

Hal ini lantaran klausul kontrak Coutinho di Barcelona. Dilansir Daily Mail, Blaugrana diharuskan membayar sejumlah uang kepada Liverpool jika Coutinho mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Coutinho baru saja menambah perih derita Barcelona di laga melawan Munchen. Bintang asal Brasil itu berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu assist walau baru dimasukkan pada pertengahan babak kedua.


Coutinho memberikan assist untuk gol keenam Munchen yang dijaringkan Robert Lewandowski. Gelandang berusia 28 itu kemudian mencetak dua gol yang membuat skor akhir 8-2 untuk kemenangan telak Die Roten.

Munchen berhasil melangkah ke semifinal dan Coutinho tinggal dua langkah menuju gelar Liga Champions. Hal itu juga berarti Barcelona harus siap-siap membayar klausul dalam kontrak Coutinho saat dipinang oleh Blaugrana.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam klausul itu disebutkan Barcelona harus membayar 4,5 juta poundsterling atau setara Rp87 miliar kepada Liverpool. Dana itu harus diberikan andai Coutinho meraih gelar Liga Champions selama terikat kontrak bersama Barcelona.

Coutinho saat ini masih berstatus milik Barcelona. Ia dipinjamkan ke Munchen dengan opsi pembelian permanen setelah tampil tidak sesuai ekspektasi di Barcelona.

Masa depan mantan pemain Liverpool itu sendiri masih belum jelas musim depan. Munchen enggan mempermanenkan kontrak sang pemain dan Barcelona belum memutuskan apakah akan mempertahankan atau melepas Coutinho.

Kendati statusnya belum jelas, Coutinho bukan tanpa peminat. Arsenal dikabarkan tertarik untuk meminang pemain yang pernah berseragam Inter Milan itu.

(jal)

[Gambas:Video CNN]