Messi Ancam Tinggalkan Barcelona pada 2021

CNN Indonesia | Minggu, 16/08/2020 00:29 WIB
Megabintang Lionel Messi dikabarkan bisa meninggalkan Barcelona pada 2021 mendatang jika tidak ada perubahan yang dilakukan Blaugrana. Lionel Messi terpuruk di Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Megabintang Lionel Messi dikabarkan bisa meninggalkan Barcelona pada 2021 mendatang jika tidak ada perubahan yang dilakukan Blaugrana.

Dikutip dari Sportskeeda berdasarkan laporan COPE, Messi mempertimbangkan pergi dari Camp Nou setelah Barcelona tanpa gelar dalam semusim untuk pertama kalinya sejak 2008.

Keterpurukan Barcelona itu terjadi setelah dihancurkan Bayern Munchen 2-8 di babak perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Kekalahan telak itu membuat Blaugrana tersingkir dan gagal meraih trofi di musim ini.


Apabila Barcelona tidak berbenah di musim depan, maka rumor La Pulga, julukan Messi, meninggalkan klub asal Catalunya itu bisa jadi kenyataan pada musim berikutnya.

Barcelona cukup aktif di bursa transfer pada beberapa musim belakangan dengan mendatangkan sejumlah nama besar. Akan tetapi, kurangnya perencanaan skuad menjadikan perekrutan itu sebagai mimpi buruk bagi Messi dan suporter mereka.

[Gambas:Video CNN]

Isu Messi akan pergi dari Barcelona beberapa kali berembus. Di musim ini, Messi terlibat perang kata-kata dengan Direktur Olahraga Eric Abidal soal pemecatan Ernesto Valverde. Usai keributan tersebut Messi diklaim mengancam hengkang.

Faktor lain yang mendorong Messi mengakhiri masa baktinya bersama Barcelona adalah kondisi mental yang terganggu dengan hasil buruk Blaugrana.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di babak gugur Liga Champions Barcelona dua kali menang telak di leg pertama, atas AS Roma dan Liverpool. Tetapi di leg kedua justru jadi kehancuran bagi Barcelona dan Messi. Kekalahan bersejarah itu menurut Gerard Pique mengganggu mental mereka.

Kontrak Messi dengan Barcelona akan habis pada 30 Juni 2021. Tetapi ia bisa saja pergi ke klub lain secara gratis di musim ini sesuai klausul dalam kontraknya.

Pada musim ini Manchester City dan Inter Milan diisukan berminat mendatangkan Messi. Hanya saja sang pemain memilih bertahan bersama Barcelona di musim depan.

(sry/sry)