Binder Sebut Rossi Beruntung Tak Tertimpa Motor Morbidelli

CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2020 07:05 WIB
Pembalap KTM Brad Binder menilai Valentino Rossi adalah orang paling beruntung setelah terhindar dari insiden nahas di MotoGP Austria 2020. Valentino Rossi dinilai beruntung tidak tertimpa motor Franco Morbidelli. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap KTM Brad Binder menilai Valentino Rossi beruntung tidak tertimpa motor Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) di MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8).

Rossi nyaris menjadi korban dari kecerobohan pembalap Avintia Racing, Johann Zarco yang terlibat insiden nahas Morbidelli jelang tikungan tiga di Sirkuit Red Bull Ring.

Kecelakaan itu terjadi karena Zarco yang bergerak melebar melakukan pengereman. Alhasil, Morbidelli yang hendak menyalip di tikungan lurus menabrak pembalap Avintia Racing itu.


Insiden itu membuat Zarco dan Morbidelli terlempar ke luar lintasan. Motor yang ditunggangi keduanya kemudian mengarah ke Rossi dan Maverick Vinales yang sedang menikung di tikungan tiga.

"Saya pikir Rossi adalah orang paling beruntung di dunia. Saya melihat motor terbang tepat di atas kepalanya," ujar Binder seperti dilansir Crash.

Rossi sempat syok setelah insiden nahas yang nyaris menimpanya. Dalam tayangan ulang video, Rossi sempat terekam geleng-geleng kepala saat berada di garasi tim.

Banner gif video highlights MotoGP

Namun, Rossi memperlihatkan mental baja begitu balapan dilanjutkan. The Doctor berhasil finis kelima walau memulai balapan dari posisi ke-10.

MotoGP Austria 2020 sendiri dimenangi pembalap Ducati Andrea Dovizioso, diikuti Joan Mir (Suzuki) dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Live streaming MotoGP Styria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada 23 Agustus mendatang. Sementara siaran langsung melalui Trans7.

(bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK