Man City Tawarkan Messi Kontrak Tiga Tahun dan Main di AS

CNN Indonesia | Kamis, 27/08/2020 14:36 WIB
Manchester City dikabarkan sudah mempersiapkan rencana khusus untuk Lionel Messi, termasuk rencana jangka panjang. Manchester City siap merekrut Lionel Messi. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City menawarkan Lionel Messi kontrak jangka panjang. Messi mendapatkan tawaran kontrak tiga tahun ditambah peluang bermain di Amerika Serikat bersama New York City FC.

Man City menjadi salah satu klub terfavorit mendapatkan tanda tangan Messi setelah pemain Argentina itu memutuskan pergi dari Barcelona. Messi menuntut Barcelona melepasnya dengan status bebas transfer.

ESPN mengklaim Man City sudah mempersiapkan rencana khusus untuk Messi. Klub Premier League itu dikabarkan akan memberi Messi kontrak jangka panjang, termasuk peluang menjadi Duta Besar City Football Group, perusahaan pemilik Man City.


Man City dikabarkan akan memberi Messi kontrak tiga tahun untuk bermain di Liga Inggris. Setelah itu La Pulga memiliki opsi untuk bergabung dengan NYC FC, klub Liga Amerika Serikat (MLS) yang saham terbesar dimiliki City Football Group.

Barcelona's coach Pep Guardiola talks with Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi during their Spanish League football match between Barcelona and Jerez on April 24, 2010 at Camp Nou stadium in Barcelona. AFP PHOTO/LLUIS GENE. (Photo by LLUIS GENE / AFP)Lionel Messi berpeluang reuni dengan Pep Guardiola di Man City. (AFP PHOTO/LLUIS GENE)

Manajemen The Citizens berharap Messi bisa memberi Man City gelar Liga Champions sebelum pensiun di MLS bersama NYC FC. Saat ini Man City sedang menghitung nilai ekonomi jika merekrut Messi.

Selain itu Man City tidak akan memenuhi keinginan Barcelona untuk membayar klausul pelepasan kontrak Messi yang mencapai 700 juta euro atau setara Rp12 triliun.

Banner gif video highlights MotoGP

Man City hanya mau membayar transfer Messi maksimal 150 juta euro atau setara Rp2,6 triliun ditambah satu pemain. Sejumlah pemain yang akan ditawarkan Man City ke Barcelona adalah Eric Garcia dan Angelino.

Sebelumnya dikabarkan Messi sudah melakukan komunikasi dengan pelatih Man City Pep Guardiola terkait kemungkinan berlabuh di Stadion Etihad. Guardiola adalah pelatih Messi di Barcelona pada 2008 hingga 2012.

Ini bukan kali pertama Man City berusaha mendapatkan Messi. Pada 2017, Man City juga melakukan operasi merekrut La Pulga. Namun, Messi memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK