Brewster Buat Liverpool Kalah, Klopp Mengaku Salah

CNN Indonesia | Minggu, 30/08/2020 09:07 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pantas disalahkan usai Rhian Brewster gagal mengeksekusi penalti lawan Arsenal di Community Shield. Rhian Brewster jadi satu-satunya eksekutor penalti Liverpool yang gagal saat melawan Arsenal. (AP/Justin Tallis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia pantas disalahkan usai Rhian Brewster gagal mengeksekusi penalti pada final Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) malam WIB. Kegagalan itu membuat The Reds takluk 4-5 dalam adu penalti dari Arsenal.

Duel kedua tim harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor imbang 1-1 hingga babak kedua usai. Gol Arsenal yang dicetak Pierre Emerick-Aubameyang pada menit ke-12 berhasil disamakan oleh Takumi Minamino (73').

Saat skor imbang 1-1, Klopp melakukan pergantian pemain terakhir. Ia memasukkan Brewster menggantikan Georginio Wijnaldum pada menit ke-90+2'.


Arsenal players react as teammate Pierre-Emerick Aubameyang scores the winning penalty during a shootout at the end of the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020. Arsenal defeated Liverpool 5-4 in the penalty shootout after the game ended tied 1-1. (Justin Tallis/Pool via AP)Liverpool harus mengakui keperkasaan Arsenal di Community Shield. (AP/Justin Tallis)

Pemain berusia 20 itu maju sebagai penendang ketiga Liverpool. Namun, ia gagal mengikuti jejak Mohamed Salah dan Fabinho yang berhasil menjalankan tugas dengan sempurna.

Brewster melepaskan tendangan keras yang mengenai mistar gawang. Brewster jadi satu-satunya pemain Liverpool yang gagal jadi algojo penalti dan Arsenal menang dengan skor 5-4.

Banner gif video highlights MotoGP

"Jika ada yang harus disalahkan, itu saya. Saya ingin dia di posisi itu karena dia seorang penyelesai akhir sejati dan seorang yang percaya diri," ujar Klopp seperti dilansir Daily Mail.

"Hari ini tidak [terjadi sesuai keinginan]. Hal semacam ini terjadi dalam hidup dan sepak boa. Kami semua harus belajar dan membuktikan bisa menghadapi kekalahan ini," ia melanjutkan.

Kekalahan ini membuat Liverpool jadi tim pertama yang kalah di Community Shield melalui drama adu penalti dua tahun beruntun. Di tahun 2019, tim kota pelabuhan harus mengakui keperkasaan Manchester City yang menang adu penalti juga dengan skor 5-4.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK