Arsenal Tim Terbaik Liga Inggris 50 Hari Terakhir

CNN Indonesia | Selasa, 01/09/2020 00:00 WIB
Legenda Arsenal, Martin Keown menyebut The Gunners sebagi tim terbaik di Liga Inggris dalam 50 hari terakhir. Arsenal merebut dua trofi dalam dua bulan terakhir. (AP/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Arsenal, Martin Keown memberikan pujian pada Mikel Arteta yang berhasil mengembalikan kehebatan The Gunners lewat raihan dua trofi, Piala FA dan Community Shield.

Keown menganggap Arteta sudah berhasil menunjukkan bahwa The Gunners menjelma jadi tim yang lebih baik dibandingkan tim-tim besar Liga Inggris dalam kurun waktu 50 hari terakhir.

"Dalam 50 hari terakhir, Arsenal jadi tim yang lebih baik dari Liverpool (dua kali), Manchester City di semifinal Piala FA dan Chelsea di final Piala FA," ucap Keown seperti dikutip dari Daily Star.


Keown sendiri tidak terlalu memusingkan status Community Shield yang sering diremehkan dan terkadang tak dihitung sebagai gelar yang layak diperhitungkan.

Arsenal's Pierre-Emerick Aubameyang and David Luiz, right, pose with the trophy at the end of the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020. Arsenal defeated Liverpool 5-4 in a penalty shootout after the game ended tied 1-1. (Justin Tallis/Pool via AP)Arsenal mengalahkan Liverpool di Community Shield. (AP/Justin Tallis)

"Katakan apa yang ingin kalian katakan tentang Community Shield, entah itu dianggap trofi atau sekadar persahabatan yang dilebih-lebihkan, namun kesuksesan mengamankan gelar tentu bukan sebuah hal yang buruk."

"Mikel Arteta akan dengan senang hati atas kemenangan ini dan dia memang layak untuk mendapatkan pujian," kata Keown.

Bukan hanya sekadar dua trofi, Keown juga menganggap permainan Arsenal makin terlihat apik di tangan Arteta.

Banner gif video highlights MotoGP

"Kalian bisa melihat filosofi permainan di balik gol Arsenal. Mereka mampu bergerak dari belakang ke depan dalam kurun waktu kurang dari 20 detik."

"Ini adalah identitas yang jelas terkait performa Arsenal di bawah Arteta," ujar Keown.

Arsenal menang atas Liverpool dalam adu penalti setelah di waktu normal kedudukan sama kuat, 1-1.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK