Ivan Rakitic Resmi Gabung Sevilla

CNN Indonesia
Selasa, 01 Sep 2020 20:06 WIB
Ivan Rakitic resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Sevilla. Ivan Rakitic memenangkan banyak gelar bersama Barcelona. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ivan Rakitic resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Sevilla.

Barcelona dan Sevilla telah sepakat terhadap nilai kontrak pemain asal Kroasia tersebut. Sevilla mengeluarkan uang sebesar 1,5 juta euro dengan tambahan total bonus yang bisa mencapai 9 juta euro. Rakitic diikat kontrak selama empat tahun.

Kesepakatan ini sedikitnya menguntungkan Barcelona lantaran awalnya Sevilla disebut tak mau mengeluarkan uang untuk membawa pulang Rakitic ke Sevilla.

Kepastian Rakitic bergabung dengan Sevilla membuat ia pulang ke mantan klub yang pernah dibelanya selama empat musim dari 2010 hingga 2014.

Bersama Sevilla, Rakitic jadi pemain kunci yang mampu membawa tim Andalusia tersebut juara Liga Europa.

Villareal's Manu Trigueros, bottom, and Barcelona's Ivan Rakitic duel for the ball during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Villareal at La Ceramica stadium in Villareal, Spain, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Jose Miguel Fernandez)Ivan Rakitic akan pulang ke Sevilla. (AP/Jose Miguel Fernandez)

Performa gemilang itu yang kemudian mengantarkan Rakitic dilirik dan akhirnya bergabung dengan Barcelona.

Bersama Barcelona, Rakitic diplot sebagai pengganti Xavi Hernandez. Rakitic memenangkan empat gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Rakitic saat ini sudah berusia 32 tahun dan telah tersisih dalam skema Barcelona musim lalu serta tidak masuk dalam skema yang direncanakan oleh Ronald Koeman musim depan.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER