5 Kostum Terbaik di Liga Inggris 2020/2021

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Minggu, 13/09/2020 09:58 WIB
Berikut daftar lima kesebelasan Liga Inggris dengan jersey terbaik pada musim 2019/2020. Arsenal tampil dengan kostum tandang baru ketika tampil di Community Shield. (AP/Justin Tallis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa klub Liga Inggris tampil dengan jersey baru yang cukup menawan. CNNIndonesia.com memilih lima kostum dengan perpaduan desain dan warna yang memiliki tampilan apik.

Tak cuma kesebelasan papan atas, klub-klub medioker pun bisa bersaing dalam hal jersey pada musim ini. Arsenal, Southampton, West Ham United, West Bromwich Albion, dan Everton memperlihatkan fungsi seragam yang tak cuma sekadar pelengkap bertanding selama 2x45 menit.

Berikut 5 kostum terbaik di Liga Inggris 2020/2021:

Arsenal



Jersey kandang berwarna merah dan putih masih menjadi ciri khas Arsenal pada musim ini. Yang berbeda adalah pola pada bagian berwarna merah yang berbentuk anak panah seolah menampilkan The Gunners yang siap melesat dan selalu tampil dengan akurasi di setiap laga.

Jersey tanpa kerah dengan lubang leher berbentuk huruf O tampak pas dengan desain musim kedua kerja sama Arsenal dengan produsen alat-alat olahraga kenamaan asal Jerman.

Ciri khas tiga strip di sisi kanan dan kiri yang tidak terlalu mencolok juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi desain seragam tandang tim yang sedang mencari gelar keempat di era Premier League.

Southampton


Mengambil tema ulang tahun ke-135, Southampton hadir dengan performa klasik pada balutan kostum kandang dan kostum ketiga. Apparel pendatang baru yang mulai gencar mencari pasar di Inggris menjadikan The Saints sebagai galeri kreativitas yang cukup mencolok.

Garis tebal diagonal berwarna putih dari sisi bahu kanan ke pinggang kiri di atas warna dasar berwarna merah menyajikan kesan lawas yang berkelas. Begitu pula dengan jersey ketiga yang berbalik dengan jersey kandang, dengan garis diagonal warna merah dari sisi bahu kiri ke pinggang kanan di atas warna dasar berwarna putih.

Sedikit tambahan warna hitam juga memantapkan kesan sporty dalam kostum kesebelasan yang memiliki akademi pemain muda top.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

West Ham United


Jika West Ham tampil dengan jersey kandang yang terlihat begitu-begitu saja, maka Anda perlu mengintip kostum tandang simpel tanpa melunturkan ciri warna The Hammers yang kadung lekat dengan warna biru muda dan marun.

Dua garis horizontal sejajar di bagian dada dan abdomen menampilkan kesan stabil dan megah, sebuah penampilan yang harus dipertontonkan anak asuh David Moyes untuk mempertahankan posisi di Liga Inggris musim 2020/2021.

West Bromwich Albion


Garis-garis vertikal WBA bukan sekadar sentuhan yang asal-asalan. Detail garis tebal dan tipis terlihat apik menyatu dalam desain baru yang cocok untuk jadi koleksi. Selain desain garis, lambang klub dan sponsor kostum tampak cocok berada di dada kanan dan kiri.

Tak hanya kostum pertama yang memadukan warna biru dan putih, kostum kedua dengan kolaborasi warna hijau dan kuning juga memberi keunikan tersendiri. Namun, perpaduan warna merah dan kuning pada kostum ketiga mengingatkan pada klub-klub Asia.

Everton


Kerja sama baru antara Everton dan Hummels menampilkan sebuah desain yang menawan. Warna biru khas kesebelasan asal Merseyside yang ditambah garis-garis tipis diagonal di bagian dada memberi kesan berbeda.

Ciri khas produsen jersey sepak bola asal Denmark berbentuk huruf 'V' yang terdapat di bagian pundak hingga lengan menambah kesan estetis bagi sebuah klub yang selalu tampil di Premier League sejak 1992.

Pilihan warna kuning pada jersey kedua juga tampak pas dan nyaman di mata.

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]