Hamilton Pole Position F1 GP Tuscan

x, CNN Indonesia | Sabtu, 12/09/2020 21:15 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhak atas pole position F1 GP Tuscan setelah mencatat waktu tercepat di babak kualifikasi. Lewis Hamilton raih pole position F1 GP Tuscan. (AP/Bryn Lennon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhak atas pole position F1 GP Tuscan setelah mencatat waktu tercepat di babak kualifikasi.

Hamilton mencatat waktu tercepat dengan torehan waktu 1 menit 15,144 detik. Hal itu membuat Hamilton unggul atas Valtteri Bottas dan Max Verstappen yang bakal start dari posisi kedua dan ketiga.

"Trek ini sungguh fenomenal, benar-benar sirkuit yang menantang. Saya bekerja keras untuk bisa meningkatkan performa. Akhirnya saya bisa mendapatkan lap yang saya butuhkan [untuk merebut pole position]," ujar Hamilton.


Dalam kesempatan terakhir jelang kualifikasi berakhir, Bottas terhambat oleh yellow flag yang sempat dikibarkan akibat kecelakaan yang dialami oleh Esteban Ocon. Hal itu sekaligus memupus harapan untuk bisa memanfaatkan kesempatan terakhir untuk menyusul catatan waktu Hamilton.

Mercedes driver Valtteri Bottas of Finland sprays champagne after winning the Austrian Formula One Grand Prix at the Red Bull Ring racetrack in Spielberg, Austria, Sunday, July 5, 2020. (Mark Thompson/Pool via AP)Valtteri Bottas terhalang yellow flag di kesempatan terakhir. (AP/Mark Thompson)

Bagi Hamilton, keberhasilan start di posisi terdepan ini membuat ia telah mengantongi tujuh pole position di F1 2020.

Pada lima kesempatan pertama saat Hamilton meraih pole position, Hamilton selalu berhasil mengakhirinya dengan kemenangan. Namun di seri terakhir pada F1 GP Italia, Hamilton hanya finis di posisi ketujuh.

Saat ini Hamilton masih jadi pemuncak klasemen sementara F1 dengan nilai 164 poin. Hamilton unggul 47 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas yang ada di posisi kedua.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]