Sempat Ditangkap Polisi, Maguire Tetap Kapten MU

x, CNN Indonesia | Minggu, 13/09/2020 00:48 WIB
Pelatih Manchester United menyatakan bahwa Harry Maguire tetap akan jadi kapten MU meski sempat terjerat kasus di Yunani. Harry Maguire tetap dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai kapten MU. (AP/Catherine Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United menyatakan bahwa Harry Maguire tetap akan jadi kapten MU meski sempat terjerat kasus di Yunani.

Solskjaer memahami bahwa Maguire mengalami jeda musim yang tidak menyenangkan. Karena itu MU memberikan toleransi dengan mengizinkan Maguire mendapat libur lebih banyak.

"Tentu saja Harry Maguire mengalami musim panas yang sulit. Dia tidak punya banyak jeda untuk beristirahat. Masa rehat yang dijalaninya berbeda dibandingkan pemain lain."


"Kami memberikan libur beberapa hari lebih banyak dan setelah ia kembali, ia terihat dalam kondisi bagus," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer reacts after the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Peter Powell,Pool)Ole Gunnar Solskjaer memberikan dukungan penuh pada Harry Maguire. ( AP/Peter Powell)

Insiden yang dialami Maguire di Yunani juga tak lantas membuat Solskjaer berpikir untuk mencabut ban kapten dari lengan pemain Inggris tersebut.

"Dia bisa menangani hal itu dengan baik dan tentu saja saya akan selalu ada di sini untuk mendukungnya. Dia akan menjadi kapten kami."

"Kami akan mempercayakan Harry dan timnya untuk mengikuti proses hukum yang tetap berjalan. Bagi saya, dia adalah sosok yang hebat dan selalu melakukan tindakan positif dan benar. Jadi saya benar-benar berharap bisa melihat Harry dalam penampilan terbaik," ucap Solskjaer.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Maguire terlibat keributan di luar sebuah bar saat menjalani liburan di Yunani. Maguire kemudian ditangkap polisi dengan tuduhan mengumpat pada polisi dan melakukan pemukulan. Maguire juga disebut coba melakukan penyuapan terhadap polisi.

Maguire dinyatakan bersalah oleh pengadilan dan harus menghadapi vonis hukuman percobaan. Maguire menyatakan banding atas hal tersebut.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]