Naomi Osaka Juara Grand Slam US Open 2020

x, CNN Indonesia | Minggu, 13/09/2020 06:00 WIB
Naomi Osaka berhasil jadi juara grand slam US Open setelah mengalahkan Victoria Azarenka dengan di babak final, Minggu (13/9) pagi WIB. Naomi Osaka berhasil jadi juara grand slam US Open 2020. (AP/Seth Wenig)
Jakarta, CNN Indonesia --

Naomi Osaka berhasil jadi juara grand slam US Open setelah mengalahkan Victoria Azarenka dengan di babak final, Minggu (13/9) pagi WIB.

Naomi Osaka yang tampil di turnamen ini sebagai unggulan keempat sempat tumbang 1-6 di set pertama ketika menghadapi Azarenka yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia.

Namun Naomi Osaka berhasil memperbaiki keadaan dan sukses merebut dua set berikutnya dengan kemenangan 6-3, 6-3.


Bagi Naomi Osaka, ini adalah gelar grand slam US Open kedua sepanjang kariernya setelah ia pertama kali memenangkan turnamen ini di 2018. Secara keseluruhan, Naomi Osaka telah mengoleksi tiga gelar grand slam.

Victoria Azarenka, of Belarus, returns a shot to Naomi Osaka, of Japan, during the women's singles final of the US Open tennis championships, Saturday, Sept. 12, 2020, in New York. (AP Photo/Seth Wenig)Victoria Azarenka harus menelan kecewa karena kembali jadi runner up di US Open. (AP/Seth Wenig)

Sementara itu bagi Victoria Azarenka, kegagalan di final ini membuat dirinya harus mengubur mimpi untuk bisa kembali jadi juara grand slam setelah terakhir kali memenangkan Australia Open pada tujuh tahun silam.

Kekalahan di grand slam US Open ini juga membuat Azarenka punya peruntungan yang buruk di turnamen US Open. Sepanjang kariernya, Azarenka sudah tiga kali kalah di final US Open setelah sebelumnya ia juga kalah di final tahun 2012 dan 2013.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]