Kalah dari Everton, Spurs Terpecah Karena Cibiran Mourinho

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 00:39 WIB
Jose Mourinho lagi-lagi menyalahkan pemainnya sendiri ketika Tottenham Spurs kalah dari Everton 0-1 di laga pemuka Liga Inggris 2020/2021. Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho mencibir para pemainnya malas-malasan saat kalah dari Everton. (AP/Matt Dunham).
Jakarta, CNN Indonesia --

Skuat Tottenham Hotspurs terpecah setelah kekalahan dari Everton di laga pembuka Liga Inggris 2020/2021. Pemicunya, cibiran pelatih Jose Mourinho bahwa para pemainnya malas-malasan.

Daily Mail melaporkan, cibiran itu sudah sampai kepada telinga para pemain Spurs. Sebagian melihatnya sebagai reaksi untuk memotivasi para pemain, namun sebagian lain melihatnya berbeda.


"Saya pikir semua orang bekerja keras. Saya, secara pribadi, saya memberikan semuanya. Sulit untuk mengatakan karena kurangnya usaha," ujar Davies.Bek kiri Spurs, Ben Davies tak sependapat dengan Mourinho. Dia menyebut semua pemain telah bekerja keras di lapangan.


Banner gif video highlights MotoGP

Setelah kekalahan dari Everton,Mourinho kesal dengan hasilnya dan menuding para pemainnya malas. Dia juga menekankan kurangnya kebugaran para pemain selama pramusim.

Mourinho mengkonfirmasi pada hari Minggu sejumlah pemainnya melewatkan bagian pramusim karena mereka berada di karantina karena Covid-19. Misalnya striker Harry Kane.

Kurangnya kebugaran Kane terlihat dalam pertandingan lawan Everton. Namun Mourinho tak punya pilihan selain terus memainkan Kane.


Permasalahan Mourinho dengan para pemainnya bukan kali pertama. Di klub-klub sebelumnya dia juga sering ribut-ribut dengan pemainnya sendiri.

Contohnya ketika di Manchester United dia pernah ribut dengan bek sayap Luke Shaw. Sementara kala melatih Real Madrid, Mourinho juga tidak harmonis dengan Iker Casillas.

(osc/ptr)

[Gambas:Video CNN]