Rossi Masih Bisa Senyum Sebelum MotoGP Emilia Romagna

ttf, CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 21:06 WIB
Mantan rival Valentino Rossi di kelas 500cc, Alex Criville, menilai The Doctor masih bisa tersenyum sebelum MotoGP Emilia Romagna 2020. Valentino Rossi gagal menempati podium MotoGP San Marino 2020. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan rival Valentino Rossi di kelas 500cc, Alex Criville, menilai The Doctor masih bisa tersenyum sebelum MotoGP Emilia Romagna 2020.

Rossi gagal finis di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Sempat cukup lama menempati posisi tiga besar, pembalap gaek itu disalip Joan Mir pada lap terakhir sehingga harus puas menduduki peringkat keempat.

Criville menilai kegagalan Rossi naik podium bisa terbayar dengan rentetan hasil yang sebenarnya terbilang bagus untuk pembalap Yamaha tersebut.


"Valentino, ada banyak alasan yang bisa membuat dia gembira setelah balapan pertama di Misano. Yang pertama, penampilannya begitu luar biasa," terang Criville.

"Yang kedua adalah kemenangan murid-murid Akademi VR46, Franco Morbidelli disusul Pecco Bagnaia, yang setelah hasil tersebut semakin dekat dengan tim resmi Ducati" sambung juara dunia 500CC 1999 dalam sebuah tulisan di Marca.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain dua hal tersebut, Criville juga tak lupa menuliskan alasan di luar balapan MotoGP yang bisa membuat Rossi bahagia sebelum beradu cepat lagi di MotoGP Emilia Romagna pada akhir pekan mendatang.

"Dan yang ketiga adalah kemenangan sang adik, Luca Marini, di kelas Moto2 selain juga anggota akademi, [Marco] Bezzecchi, yang finis kedua," sebut Criville.

Rossi akan kembali bersaing menjadi yang tercepat di Sirkuit Misano dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9).

Live streaming MotoGP Emilia Romagna 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

(nva/sry)

[Gambas:Video CNN]