MotoGP Emilia Romagna: Quartararo-Rossi Perang Kata-kata

CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 19:53 WIB
Jelang MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (23/9), Fabio Quartararo dan Valentino Rossi perang kata-kata. Fabio Quartararo dengan Valentino Rossi perang kata-kata. (AP/David Clares)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (23/9), Fabio Quartararo dan Valentino Rossi perang kata-kata.

Quartararo dan Rossi ribut usai MotoGP San Marino, akhir pekan lalu. Pada seri keenam MotoGP 2020 itu Quartararo mengalami nasib sial dengan dua kali terjatuh.

Rossi menyebut Quartararo membuat kesalahan karena dalam tekanan setelah menang di MotoGP Spanyol dan Andalusia. Komentar The Doctor itu membuat Quartararo tersulut dan melontarkan bantahan.


"Anda bisa cepat, tapi Anda tidak bisa membeli pengalaman," ujar Quartararo dikutip dari Marca.

"Anda harus menjalaninya. Anda harus membuat kesalahan," ucap Quartararo menambahkan.

Quartararo juga mengaku mengabaikan setiap tekanan yang ia rasakan. Menurut pembalap asal Prancis tersebut, ia makin termotivasi ketika melakukan kesalahan.

[Gambas:Video CNN]

"Orang mungkin mengira saya mendapat tekanan, tapi saya benar-benar tidak peduli dengan tekanan itu," tutur pembalap Petronas tersebut.

"Saya ingin memenangkan gelar, tapi ini tahun kedua saya. Saya membuat kesalahan, saya menjadi terlalu bersemangat dan saya membayarnya," kata Quartararo melanjutkan.

Pembalap 21 tahun itu tidak membantah membuat kesalahan karena kurangnya pengalaman. Meskipun, pada awal balapan memiliki performa yang baik.

Quartararo juga mengungkapkan penyebab terjatuh di tikungan 4 MotoGP San Marino. Bagi Quartararo, ia terjatuh karena ban depan terlalu panas saat di belakang Vinales.

Banner gif video highlights MotoGP

"Saya di belakang Vinales dan memiliki perasaan, saya bisa setengah detik lebih cepat dari dia. Saya ingin melewatinya karena takut Franco Morbidelli makin menjauh," ujar Quartararo.

Selain itu, meski merasa musim ini akan jadi tahun yang aneh, tetapi Quartararo yakin bisa belajar dengan cepat.

"Anda harus membuat kesalahan untuk belajar dari mereka. Bahkan Marc [Marquez] dan Valentino juga masih belajar, dan saya baru di tahun kedua," ucap Quartararo.

"Saya juga melakukannya dengan bersemangat, saya ingin kembali ke jalur tercepat," kata Quartararo menambahkan.

Live streaming MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

(sry/nva)