Messi Bertahan, 12 Pemain Barcelona Bakal Dijual

CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 20:19 WIB
Sebanyak 12 pemain Barcelona diklaim bakal dikorbankan dengan dijual setelah bintang Lionel Messi memilih bertahan di Camp Nou. Bertahannya Lionel Messi membuat sejumlah pemain Barcelona terancam dijual. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 12 pemain Barcelona diklaim bakal dikorbankan dengan dijual setelah bintang Lionel Messi memilih bertahan di Camp Nou.

Dikutip dari Mirror, Messi yang batal pergi dari Barcelona akan menimbulkan masalah baru bagi klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman akan melakukan perombakan di era baru klub asal Catalunya tersebut. Perombakan itu akan dilakukan dengan menjual 12 pemain, termasuk Luis Suarez, Martin Braithwaite, dan Samuel Umtiti.


Koeman tidak ingin bernasib sama dengan Quique Setien yang dipecat Barcelona usai kalah 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Karena itu, pelatih asal Belanda tersebut berhasrat mendatangkan sejumlah pemain baru guna mendapatkan skuad yang kompetitif di musim ini.

[Gambas:Video CNN]

Untuk memiliki pemain-pemain baru, Koeman lebih dahulu harus menjual sejumlah pemain bintang. Menurut Mundo Deportivo, menjual bintang tidak saja mendatangkan uang untuk belanja pemain baru, tetapi juga mengurangi beban gaji.

Keuangan Barcelona ikut terdampak karena pandemi virus corona. Akibat kondisi tersebut dan bertahannya Messi, Barcelona harus melakukan pemotongan gaji para pemainnya.

Banner gif video highlights MotoGP

Luis Suarez menjadi 'properti' panas Barcelona di musim ini. Mantan striker Liverpool itu dikabarkan diminati raksasa Liga Italia Juventus. Meskipun Suarez ingin bertahan di Barcelona.

Pemain-pemain lain yang bisa meninggalkan Camp Nou adalah: Braithwaite, Umtiti, Jean-Clair Todibo, Nelson Semedo, Arturo Vidal, dan Rafinha.

Todibo diminati dua klub Liga Inggris, Everton dan Leicester City. Sedangkan Rafinha diminati Leeds United.

Inter Milan tengah menimbang membawa Vidal ke Giuseppe Meazza. Pelatih Antonio Conte sangat kepincut dengan gelandang asal Chile itu.

Sementara itu, meskipun Umtiti ingin terus bermain di Barcelona, namun Koeman mengatakan masa depan bek asal Prancis itu tidak lagi di Blaugrana. Mantan klub Umtiti, Olympique Lyon disebut ingin memboyong pemain 26 tahun tersebut.

(sry/nva)