Arteta: Aubameyang Masuk Jajaran Pemain Terbaik Dunia

x, CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 01:40 WIB
Mikel Arteta yakin bahwa ambisi Pierre Emerick Aubameyang untuk masuk jajaran pemain terbaik dunia bisa terwujud bersama Arsenal. Mikel Arteta senang Aubameyang memperpanjang kontrak di Arsenal. (AP/Catherine Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Arsenal Mikel Arteta yakin bahwa ambisi Pierre Emerick Aubameyang untuk masuk jajaran pemain terbaik dunia bisa terwujud bersama The Gunners.

Arteta menilai Arsenal adalah tempat yang tepat bagi Aubameyang untuk merintis ambisinya masuk jajaran pemain terbaik di dunia saat ini.

"Dia adalah pemimpin yang penting bagi tim dan bagian besar dari proyek yang kami susun. Dia ingin ada di jajaran pemain terbaik dunia dan meninggalkan jejak bagus. Dia bisa mencapai hal itu di sini," tutur Arteta dikutip dari Standard.


Arteta meyakini bahwa Aubameyang selama ini sudah menunjukkan dedikasi dan kerja keras bersama Arsenal. Karena itu keputusan Aubameyang untuk bertahan adalah kegembiraan besar bagi Arsenal.

FILE - In this Sunday, Feb. 23, 2020 file photo Arsenal's head coach Mikel Arteta shouts out from the touchline during the English Premier League soccer match between Arsenal and Everton at Emirates stadium in London. Arsenal manager Mikel Arteta has tested positive for the coronavirus, forcing the club to close its training complex and put the entire first-team in self isolation. For most people, the new COVID-19 coronavirus can cause only mild or moderate symptoms, but for some it can cause more severe illness. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, File)Mikel Arteta berhasil meyakinkan Aubameyang untuk bertahan. (AP/Kirsty Wigglesworth)

"Sungguh penting bagi kami melihat Pierre Emerick Aubameyang bertahan bersama kami. Dia adalah pemain hebat dengan mental yang luar biasa."

"Menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol bersama klub ini menunjukkan segala hal tentang dirinya dan kerja keras yang dilakukannya," ujar Arteta.

Bukan hanya Arteta yang berlega hati dengan keputusan Aubameyang melainkan juga manajemen Arsenal. Mereka kini bakal terhindar dari kekecewaan pendukung 'The Gunners' yang diyakini bakal marah besar.

Banner gif video highlights MotoGP

"Sangat jelas bahwa Auba mencintai klub ini dan segalanya yang berada di dalam dan luar lapangan."

"Dia tentu saja jadi bagian yang sangat penting dari tim jadi kami sangat bahagia melihat Aubameyang menegaskan komitmen bersama kami untuk masa depan. Sungguh ini adalah tambahan motivasi besar bagi semuanya, pendukung, rekan setim, dan staf," ujar Direktur Teknik Arsenal, Edu.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]