Lorenzo Mengaku Sempat Tergoda Ducati untuk MotoGP 2021

x, CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 04:47 WIB
Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya mengaku sempat tergoda untuk kembali balapan bersama Ducati sebelum akhirnya menolak. Jorge Lorenzo sempat ditawari kembali balapan oleh Ducati. ( MOHD RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya mengaku sempat tergoda untuk kembali balapan bersama Ducati di MotoGP 2021 sebelum akhirnya menolak tawaran dari Gigi Dall'Igna.

Nama Lorenzo sempat dikaitkan dengan Ducati yang tengah menyusun formasi untuk balapan MotoGP musim 2021. Lorenzo mengaku ada pembicaraan serius sehingga hal tersebut tidak hanya sekadar menjadi rumor.

"Hal itu sungguh merupakan sebuah kemungkinan. Kami sudah melakukan negosiasi, namun ketika tiba saatnya untuk melakukan tanda tangan, saya meresa bahwa saya tak lagi sanggup untuk mengambil beban lebih berat."


"Setelah menghadapi banyak keraguan, saya memutuskan bahwa saya harus meminta maaf karena mengatakan tidak pada Gigi. Saya meminta maaf karena sudah menempatkan dirinya dalam posisi sulit menghadapi pabrikan," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Three-time MotoGP champion and Repsol Honda MotoGP rider Jorge Lorenzo holds a press conference where he announces his retirement, ahead of the Valencia Grand Prix, at the Ricardo Tormo racetrack, in Cheste near Valencia, on November 14, 2019. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Jorge Lorenzo memutuskan pensiun usai membela Honda musim lalu. (JOSE JORDAN / AFP)

Lorenzo merasa bahwa keputusannya untuk pensiun sudah tepat dan ia menganggap tak ada lagi hasrat besar untuk kembali balapan di lintasan MotoGP.

"Setiap tahun yang berlalu, kesempatan untuk kembali bakal makin menurun. Sejujurnya, setelah membuat keputusan suit tersebut, saya rasa saya bisa menegaskan bahwa karier balapan saya sudah selesai."

"Meskipun terkadang saya masih ingin berada di sini," ujar Lorenzo.

Banner gif video highlights MotoGP

Juara dunia MotoGP tiga kali ini menganggap bahwa status pembalap tes Yamaha saat ini merupakan hal yang ideal untuk dirinya.

"Ini adalah prioritas saya saat ini. Saya harap Yamaha terus memberikan kepercayaan pada saya."

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]