Chelsea vs Liverpool, Klopp Tiga Kali Pukul Lampard

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 14:59 WIB
Jurgen Klopp selama menukangi Liverpool sudah empat kali bertemu Chelsea asuhan Frank Lampard, hasilnya tiga kali menang dan sekali kalah. Jurgen Klopp menang tiga kali dan kalah sekali dari Frank Lampard selama Liverpool bertemu Chelsea musim lalu. (AP Photo/Jon Super).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jurgen Klopp punya catatan bagus atas Frank Lampard jelang bentrok Chelsea versus Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (20/9) malam.

Dalam empat pertemuan di musim lalu, Liverpool-nya Klopp menang tiga kali dan kalah satu kali dari anak asuh Lampard. Musim lalu menjadi musim debut bagi Lampard menukangi Chelsea.

Pada dua laga Liga Inggris 2019/2020, Liverpool dua kali menang atas Chelsea, yakni dengan skor 2-0 di Stamford Bridge dan 5-3 di Anfield.


Sementara dua pertemuan lain terjadi Piala FA dan Piala Super UEFA.

Di ajang Piala FA, Chelsea menyingkirkan Liverpool dengan skor 2-0 di babak ketiga Piala FA.

Sementara di Piala Super UEFA, Liverpool keluar sebagai pemenang lewat adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada akhir pekan ini, Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge.

Chelsea melakukan pembenahan dari musim lalu. Frank Lampard banyak mendatangkan pemain.

Chelsea's head coach Frank Lampard looks on during the British premier League soccer match between Chelsea and Liverpool, at the Stamford Bridge Stadium, London, Sunday, Sept. 22, 2019. (AP Photo/Matt Dunham)Frank Lampard dibayangi catatan buruk dari Jurgen Klopp selama menukangi Chelsea musim lalu. (AP Photo/Matt Dunham)

Setidaknya enam pemain didaratkan ke klub London, yakni Malang Sarr, Thiago Silva, Ben Chilwell, Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Timo Werner.

Berbeda dengan The Reds yang cuma membeli satu pemain baru di pos bek kiri, yakni Konstantinos Tsimikas dari Olympiakos. Liverpool masih mengandalkan skuad musim lalu dalam upaya mempertahankan gelar juara.

Di laga pertama Liga Inggris 2020/2021, Chelsea dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan.

Chelsea mengalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion 3-1. Sedangkan Liverpool menaklukkan Leeds United 4-3.

Dengan kemenangan ini Chelsea dan Liverpool sama-sama mengumpulkan tiga poin. Di klasemen, Chelsea di urutan ketiga, sementara Liverpool posisi keenam.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]