Shin Tae Yong Sebut Qatar Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 16:55 WIB
Shin Tae Yong menilai timnas Qatar U-19 merupakan kesebelasan yang kuat dan menjadi lawan yang bagus bagi Timnas Indonesia U-19. Shin Tae Yong akan melihat Timnas Indonesia U-19 dua kali bertemu Qatar. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19Shin Tae Yong, menyebut Qatar sebagai salah satu lawan kuat Skuat Garuda Muda pada laga uji coba persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar merupakan laga uji coba keempat yang digelar selama pemusatan latihan (TC) digelar di Kroasia. Rencananya, pertandingan melawan Qatar bakal digelar sebanyak dua kali di Stadion STC Mladost, Cakovec pada Kamis (17/9) dan Minggu (20/9).

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," kata Shin Tae Yong dilansir situs resmi PSSI, Rabu (16/9).


Pada tiga laga uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 meraih hasil dua kali kekalahan dan satu kali imbang. Kekalahan pertama didapat pada pertemuan dengan Bulgaria dengan hasil 0-3, lalu kalah 1-7 dari Kroasia dan terakhir imbang 3-3 bersama Arab Saudi.

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu, penyerang Timnas U-19, Saddam Emiruddin Gaffar mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani laga uji coba melawan Qatar. Tim pelatih pun sudah memberikan materi untuk menghadapi perlawanan Qatar.

"Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik," kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Kali terakhir berjumpa Qatar, di fase grup Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan 5-6 setelah sempat tertinggal 1-6 hingga pertengahan babak kedua.

Setelah dua uji tanding melawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 akan lanjut berujicoba melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

(nva/sry)

[Gambas:Video CNN]