MotoGP Emilia Romagna: Rossi Kepikiran Sial di San Marino

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 18:24 WIB
Jelang MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9), Valentino Rossi masih kepikiran dengan kesialan di MotoGP San Marino. Valentino Rossi gagal podium di MotoGP San Marino 2020. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (20/9), pembalap Yamaha Valentino Rossi disebut masih kepikiran dengan kesialan di MotoGP San Marino.

Rossi yang sejak awal balapan menempati posisi kedua di belakang Franco Morbidelli harus rela hasratnya meraih podium pada balapan tersebut diambil Joan Mir.

Pada awalnya The Doctor turun peringkat ke posisi ketiga setelah mantan anak didiknya Francesco Bagnaia melesat ke tempat kedua.


Tetapi di tikungan akhir pembalap Suzuki Joan Mir kembali menyalip Rossi dan meraih podium ketiga di MotoGP San Marino, yang notabene  kampung halaman pembalap 41 tahun tersebut.

Menghadapi seri ketujuh MotoGP 2020 di MotoGP Emilia Romagna yang masih digelar di Misano, ternyata Rossi belum bisa menghilangkan momen buruk pada pekan lalu. Hal tersebut diungkapkan Kepala Akademi VR46 yang juga sahabat Rossi, Alessio Salucci.

[Gambas:Video CNN]

"Kami masih memikirkan akhir pekan lalu, hari bersejarah tapi tidak ada surga di atas kue," kata Salucci kepada Sky Sport dikutip dari Corsedimoto.

"Kami sedang bekerja untuk memastikan untuk menambahkan lapisan gula," ucap Salucci menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pria yang akrab disapa Uccio itu juga berbicara mengenai strategi yang bisa diterapkan Rossi di MotoGP Emilia Romagna nanti, yaitu mengganti ban depan dengan ban keras.

Akan tetapi menurut Uccio, kunci memenangi balapan akhir pekan nanti adalah hasil bagus di latihan bebas pertama dan kedua pada hari Jumat (18/9).

"Jika kami mulai dengan hasil yang baik pada hari Jumat, mengapa tidak berjuang untuk kemenangan," kata Uccio.

Live streaming MotoGP Emilia Romagna 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(sry/nva)