MOTOGP EMILIA ROMAGNA

Lorenzo Jawab Protes Rossi Soal Absen Tes di Misano

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 17:23 WIB
Jorge Lorenzo menjawab protes dari Valentino Rossi soal tidak menjalani tes di Misano pada pekan lalu jelang MotoGP Emilia Romagna. Jorge Lorenzo jawab protes Valentino Rossi. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Lorenzo menjawab protes dari Valentino Rossi dan Fabio Quartararo soal tidak menjalani tes di Sirkuit Misano pada pekan lalu jelang MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9).

Lorenzo yang kini menjadi pembalap penguji di Yamaha tidak menjalankan tugasnya sebelum MotoGP San Marino 2020 yang digelar minggu lalu.

Sebelum MotoGP San Marino yang merupakan seri keenam MotoGP 2020 itu, sejumlah klub pabrikan melakoni tes di Sirkuit Misano, dan Yamaha menjadi salah satu tim yang tidak memanfaatkan kesempatan tersebut.


Kondisi tersebut membuat Valentino Rossi dan Fabio Quartararo kebingungan dengan Lorenzo yang absen di tes Misano tersebut, dalam sebuah wawancara jelang MotoGP San Marino.

Hampir sepekan setelah balapan itu, Lorenzo memberikan konfirmasinya mengenai protes dari dua pembalap yang mengendarai motor Yamaha tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Ada masalah terkait Covid-19 yang menghalangi transfer beberapa tim dari Jepang," ujar Lorenzo soal absen tes di Misano pada pekan lalu dikutip dari Moto.it.

Meski demikian, Lorenzo tidak bermaksud mangkir dari pekerjaannya itu. Mantan juara dunia asal Spanyol itu juga percaya diri bisa memberikan kemajuan bagi Yamaha di MotoGP musim ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Bagaimanapun, saya yakin saya bisa membantu perjuangan Yamaha, dan saya bertekad menjalankan pekerjaan saya sebagai penguji sesegera mungkin," ucap Lorenzo.

Bahkan, ketika Franco Morbidelli memenangi MotoGP San Marino 2020, Lorenzo memberikan selamat kepada pembalap Petronas itu dan tim satelit dari Yamaha tersebut.

Live streaming MotoGP Emilia Romagna 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(sry/nva)