Pukul Pemain Marseille, Neymar Dihukum Dua Laga

CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 07:10 WIB
Bintang Paris Saint Germain, Neymar dihukum dua laga usai terbukti bersalah memukul pemain Marseille, Alvaro Gonzalez. Neymar dihukum dua laga lantaran terbukti bersalah memukul Alvaro Gonzalez. (AP/Michel Euler)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Paris Saint Germain, Neymar dihukum dua laga usai terbukti bersalah memukul pemain Marseille, Alvaro Gonzalez dalam laga akhir pekan lalu.

Neymar yang tertangkap kamera VAR melakukan pemukulan terhadap Gonzalez dikenai hukuman dua laga. Neymar sudah menjalani hukuman dengan tidak bermain di laga lawan Metz, Rabu (16/9) sehingga ia kini tinggal absen dalam laga PSG berikutnya yaitu melawan Nice.

Hukuman terberat yang dijatuhkan dalam tawuran pemain PSG dan Marseille diterima oleh Layvin Kurzawa. Kurzawa yang memukul dan menendang Jordan Amavi dijatuhkan larangan bertanding enam laga.


Amavi yang juga melakukan balasan terhadap aksi Kurzawa dijatuhi hukuman tiga laga. Leandro Paredes dari PSG harus absen dua laga sedangkan striker Marseille, Dario Benedetto terkena hukuman satu laga.

PSG and Marseille players clash during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Marseille at the Parc des Princes in Paris, France, Sunday, Sept.13, 2020. (AP Photo/Michel Euler)Pemain PSG dan Marseille terlibat tawuran di akhir pertandingan. (AP/Michel Euler)

Penyelidikan tawuran pemain PSG dan Marseille belum selesai. LFP masih menyelidiki dugaan aksi meludah Angel Di Maria terhadap Gonzalez. Keputusan atas aksi Di Maria ini baru diumumkan pekan depan.

Sementara itu dugaan aksi rasialisme yang dilayangkan oleh Neymar pada Gonzalez bakal ditindaklanjuti oleh LFP.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Neymar mengklaim dirinya kehilangan kontrol sehingga lepas kendali dan memukul Gonzalez lantaran Gonzalez mengumpat dengan kalimat rasial.

Neymar bahkan menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menyesal memukul Gonzalez. Neymar bahkan menyatakan satu-satunya penyesalan adalah ia tak memukul Gonzalez di bagian wajah.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]