SOROT OLAHRAGA

Khabib Ogah Disamakan Muhammad Ali hingga Lorenzo Jawab Rossi

x, CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 06:25 WIB
Berita menarik dalam 24 jam terakhir mulai dari Jorge Lorenzo jawab Valentino Rossi hingga Khabib tak mau disejajarkan Muhammad Ali. Jorge Lorenzo menjawab kritik Valentino Rossi. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah berita olahraga menarik terjadi dalam satu hari terakhir mulai dari Jorge Lorenzo menjawab kritik Valentino Rossi hingga Khabib Nurmagomedov tak mau disamakan dengan Muhammad Ali.

Berikut sejumlah berita menarik dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir:

1. Khabib Tak Mau Disamakan dengan Muhammad Ali

Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov mengaku tidak pantas disamakan dengan legenda tinju dunia, Muhammad Ali.


Khabib memiliki kehidupan dan pencapaian dalam karier yang nyaris serupa. Sama-sama sebagai Muslim yang taat dan juga berprestasi di bidangnya masing-masing.

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 20: Lightweight Champion Khabib Nurmagomedov reacts during the UFC 229 Press Conference at Radio City Music Hall on September 20, 2018 in New York City.   Steven Ryan/Getty Images/AFPKhabib tak mau disejajarkan dengan Muhammad Ali. (AFP/Steven Ryan)

Meski demikian, Khabib menolak disamakan dengan Muhammad Ali yang memiliki perjuangan besar dalam kariernya karena keyakinannya.

"Saya pikir, membandingkan Ali dan saya mungkin salah," ujar Khabib kepada True Gym MMA dikutip dari Sportbible.

2. Iie Sumirat, Bukti Indonesia Lebih Hebat dari China

Di era 1970-an, China belum menjadi anggota IBF sehingga bayangan kekuatan China yang tersembunyi seringkali dibandingkan dengan Indonesia yang saat itu merajai turnamen IBF seperti All England.

Legenda badminton Indonesia Iie Sumirat.Iie Sumirat jadi juara Kejuaraan Invitasi Asia 1976. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)

Iie Sumirat akhirnya membuktikan bahwa ia bisa menang lawan pebulutangkis China lewat keberhasilannya menjadi juara Kejuaraan Invitasi Asia di Bangkok tahun 1976.

3. Lorenzo Jawab Kritik Rossi

Jorge Lorenzo menjawab protes dari Valentino Rossi dan Fabio Quartararo soal tidak menjalani tes di Sirkuit Misano pada pekan lalu jelang MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9).

"Ada masalah terkait Covid-19 yang menghalangi transfer beberapa tim dari Jepang," ujar Lorenzo soal absen tes di Misano pada pekan lalu dikutip dari Moto.it.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]