Chelsea vs Liverpool: Werner Tantang Salah

x, CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 13:21 WIB
Chelsea akan menghadapi Liverpool dalam laga Liga Inggris. Ini kesempatan bagi Timo Werner untuk menantang ketajaman Mohamed Salah. Mohamed Salah sukses mencetak hattrick di pekan pertama Liga Inggris. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea akan menghadapi Liverpool dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge. Ini kesempatan bagi Timo Werner untuk menantang ketajaman Mohamed Salah.

Werner datang ke Liga Inggris dengan status sebagai bomber muda tajam di Bundesliga. Bergabung dengan Chelsea, Werner mendapat beban berat sebagai bomber yang diharapkan tajam di The Blues.

Berbeda dengan Salah yang datang ke Liverpool tanpa ekspektasi berlebih, Werner sudah diharapkan bisa memutus tren buruk penyerang-penyerang Chelsea yang kesulitan tampil tajam saat membela The Blues.


Dalam sejarah Chelsea, mereka sering kesulitan mendapatkan penyerang subur meski merekrut pemain-pemain yang sudah punya nama tenar sebelumnya.

Chelsea's Timo Werner, left, is challenged by Brighton's goalkeeper Mathew Ryan during the English Premier League soccer match between Brighton and Chelsea at Falmer Stadium in Brighton, England, Monday, Sept. 14, 2020. (Glynn Kirk/Pool via AP)Timo Werner belum memukau di laga lawan Brighton. (AP/Glynn Kirk)

Pada laga debut melawan Brighton, Werner belum mampu membuka rekening golnya di Liga Inggris. Performa Werner juga belum terlalu mencolok selain menghasilkan penalti yang jadi gol pembuka Chelsea oleh Jorginho.

Dalam duel lawan Liverpool, Werner jelas kembali diharapkan sebagai ujung tombak Chelsea. Kesempatan ini yang harus dimaksimalkan oleh Werner.

Werner harus bisa beradaptasi dengan gaya main Chelsea era Frank Lampard. Dan hal itu tidak akan mudah lantaran Werner bakal mendapat pengawasan ketat dari Virgil van Dijk.

Van Dijk saat ini tengah dalam sorotan lantaran ia gagal memimpin Liverpool tampil solid di duel lawan Leeds United. Van Dijk bakal lebih waspada dan hal ini akan menyulitkan Werner untuk bergerak bebas di lini pertahanan Liverpool.

Liverpool's Virgil van Dijk, left, celebrates with Takumi Minamino after his side's first goal during the English Premier League soccer match between Newcastle and Liverpool at St. James' Park in Newcastle, England, Sunday, July 26, 2020. (Laurence Griffiths, Pool via AP)Virgil van Dijk bakal lebih waspada di laga lawan Chelsea. (AP/Laurence Griffiths)

Salah Bakal Lebih Unggul

Sebagai penyerang, Mohamed Salah sudah menancapkan reputasinya di Liga Inggris. Salah sukses bertransformasi jadi penyerang sayap yang sangat tajam.

Salah sudah melewati status 'one season wonder' ketika ia dianggap hanya akan berkilau di musim perdana. Dua gelar top skor jadi pembuktian bagi Salah bahwa ia sudah masuk dalam jajaran pemain terbaik di dunia saat ini.

Pada musim ini, Salah sudah membuka musim dengan torehan hattrick ke gawang Leeds. Hal tersebut yang bakal meningkatkan motivasi Salah dalam laga lawan Chelsea.

Chelsea's Reece James, left, is congratulated by teammate Kai Havertz after scoring his team's second goal during the English Premier League soccer match between Brighton and Chelsea at Falmer Stadium in Brighton, England, Monday, Sept. 14, 2020. (Richard Heathcote/Pool via AP)Sistem permainan Chelsea masih dalam proses adaptasi seiring masuknya banyak pemain baru. ( AP/Richard Heathcote)

Dalam persaingan adu tajam lawan Werner, Salah punya dukungan dan sistem yang sudah berjalan lebih baik. Sistem permainan Liverpool telah teruji dan Salah sudah tahu cara bergerak di lapangan.

Hal ini yang bakal membuat Salah tetap bakal diunggulkan dalam adu tajam lawan Werner. Kelebihan lain bagi Salah, duel ini terjadi di awal musim ketika Werner masih butuh adaptasi dengan gaya main The Blues yang juga banyak merekrut pemain baru.

Satu-satunya rumor yang bisa mengganggu performa Salah adalah rumor kepergian Salah yang terdengar. Meski rumor tidak nyaring, hal itu yang bisa jadi potensi mengganggu fokus Salah.

Di luar itu, Salah berpeluang untuk lebih tajam dibandingkan Werner di laga ini.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]