Madrid Bayar Bale Rp417 Juta per Menit Musim Lalu

CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 16:05 WIB
Real Madrid harus membayar 30 juta Euro kepada Gareth Bale musim lalu, uang yang sangat besar bagi seorang pemain yang minim kontribusi untuk klub. Gareth Bale akan segera dilepas Real Madrid dengan status pinjaman ke Tottenham Hotspurs. (AP Photo/Paul White).
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid segera melepas Gareth Bale ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama satu tahun. Dengan begitu Los Blancos dapat menghemat anggaran hingga 30 juta euro (setara Rp525,3 miliar).

Dikutip dari AS, Madrid harus mengeluarkan 30 juta euro untuk membayar gaji Bale musim lalu. Sebuah penghematan yang cukup besar jika Madrid melepas Bale ke Tottenham.

Dengan catatan waktu bermain hanya 1.260 menit atau 27,5 persen dari kemungkinan total jumlah menit bermain di Madrid, maka Bale mendapat bayaran 23.800 euro (Rp417 juta) per menit di Santiago Bernabeu musim lalu.


Selain kontribusi, Bale memang tak klop dengan pelatih Zinedine Zidane. Belum lagi kontroversi-kontroversi yang dibuat si pemain.

Di samping itu, Bale juga punya riwayat sering cedera, yang membuatnya lebih banyak absen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Duit yang sangat besar jika melihat kontribusi minim pemain Wales tersebut. Melihat kondisi pandemi, maka Madrid lebih memilih melepas Bale.

Sudah sejak lama Bale jarang diturunkan Zidane. Kalau bukan terpaksa, Zidane lebih memilih Bale untuk duduk di bangku cadangan.

Apalagi Zidane belum lama ini pernah menyatakan satu kalimat yang menohok. Bahwa dia lebih menginginkan Bale angkat kaki.

"Lebih baik (dia pergi) hari ini daripada besok," ujar Zidane.

Bale masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Madrid sampai 2022 mendatang. Selama berseragam Si Putih, Bale mencatatkan 251 pertandingan sejak tujuh tahun lalu. Dari kakinya telah tercipta 105 gol dan 68 assist untuk Madrid.

Dalam periode itu Bale telah memenangi empat Liga Champions, dua Liga Spanyol, satu Copa Del Rey, tiga Piala Super Eropa, satu Piala Super Spanyol, dan empat Piala Dunia Antarklub.

[Gambas:Video CNN]

(osc/har)