Lawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 Tak Bisa Latihan Berat

x, CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 15:37 WIB
Shin Tae Yong menyatakan intensitas latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia tak bisa berlangsung tinggi lantaran jadwal uji coba yang padat Shin Tae Yong tak bisa memberikan menu latihan berat di tengah jadwal uji coba yang padat. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyatakan intensitas latihan di Kroasia tak bisa berlangsung tinggi lantaran jadwal uji coba yang padat, termasuk menghadapi Qatar, Kamis (17/9).

Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament, Timnas Indonesia U-19 masih menghadapi sejumlah rangkaian uji coba dalam rentang dua pekan ke depan.


Hal itulah yang membuat Shin Tae Yong tidak bisa meningkatkan intensitas latihan di tengah-tengah persiapan menuju uji coba.

"Jujur untuk latihan dengan intensitas tinggi [tiga kali sehari] tidak bisa dilakukan saat ini. Karena banyaknya pertandingan uji coba yang akan dilalui."

"Kami harus mengatur kondisi pemain agar fit dan tidak cedera," ucap Shin Tae Yong.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Shin Tae Yong saat ini memang tengah menanti perkembangan pola permainan yang coba ia terapkan di Timnas Indonesia U-19. Setelah kalah 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 bisa bermain imbang 3-3 lawan Arab Saudi usai tertinggal tiga gol lebih dulu.

"Kondisi pemain semakin baik setelah bermain imbang 3-3 lawan Arab Suadi. Perasaan pemain saat ini juga ebih baik dan lebih senang. Ke depannya akan semakin membaik," tutur Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-19 akan dua kali menghadapi Qatar dengan laga kedua bakal berlangsung pada 20 September. Setelah itu Timnas Indonesia akan menghadapi Bosnia Herzegovina pada 25 September disusul laga lawan Dinamo Zagreb pada 28 September.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]