Dua Masalah Pelik Liverpool Jelang Lawan Chelsea

CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 10:04 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memiliki dua masalah yang harus diselesaikan jelang bertemu Chelsea di Liga Inggris 2020/2021. Liverpool memiliki dua masalah jelang lawan Chelsea. (AP/Laurence Griffiths)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memiliki dua masalah yang harus diselesaikan jelang bertemu Chelsea di Stadion Stamford Bridge di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021, Minggu (20/9).

The Reds kebobolan tiga gol dalam pertandingan pertama Liga Inggris musim ini saat melawan klub promosi Leeds United.

Meski menang 4-3 dalam laga tersebut, namun tiga gol dari tim lawan itu perlu jadi alarm khusus bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan sebelum melawan Chelsea di laga kedua.


Lini pertahanan Liverpool perlu lebih solid lagi dalam membantu keamanan gawang Alisson Becker. Dua bek tengah mereka, terutama Virgil van Dijk wajib meminimalkan bahkan menghilangkan kesalahan di kotak penalti sendiri.

Setelah evaluasi dalam sektor pertahanan, Jurgen Klopp juga harus kembali memilih duet bek tengah yang tepat untuk menghadapi The Blues.

[Gambas:Video CNN]

Dikutip dari Express, pemain muda Joe Gomez dianggap terlalu banyak melakukan kesalahan ketika Liverpool kemasukan tiga gol oleh Leeds.

Tidak jauh berbeda, Van Dijk juga melakukan blunder yang menyebabkan Leeds mencetak gol. Hanya saja, Klopp tampaknya masih percaya kepada Van Dijk untuk melawan Chelsea.

Sebagai pengganti Joe Gomez, tim pelatih Liverpool bisa memainkan Joel Matip. Mantan pemain Schalke itu dianggap memiliki penampilan yang stabil jika dimainkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Akan tetapi, jika Klopp menggantikan Gomez dengan Matip, maka pelatih asal Jerman itu bisa 'membunuh' kepercayaan diri bek timnas Inggris tersebut usai satu penampilan buruk.

Selain masalah pemain di lini belakang, persoalan lain yang perlu dituntaskan Klopp adalah komposisi di lini tengah. Naby Keita dinilai tidak bermain baik ketika melawan Leeds.

Pemain serbabisa Fabinho berpeluang mengisi tempat Keita di laga berikutnya. Masalah Keita akan sama dengan Joe Gomez, yaitu soal kepercayaan diri.

Meski demikian, Liverpool akan memiliki banyak keuntungan dengan memainkan Fabinho. Pemain asal Brasil itu terkenal gigih dan memiliki kemauan naik-turun saat pertandingan.

Performa Fabinho itu bisa membantu The Reds baik saat menyerang maupun bertahan. Terlebih lagi Chelsea memiliki Timo Werner yang mempunyai pergerakan apik dalam serangan.

Apabila Klopp bisa menyelesaikan dua keputusan sulit itu dengan baik, Liverpool bisa meraih tiga poin kedua di Liga Inggris saat melawan Chelsea dan menjaga peluang mempertahankan gelar di musim ini.

(sry/jal)