Lampard Cari Kemenangan Pertama Lawan Klopp di Liga Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 20:34 WIB
Pelatih Frank Lampard ingin patahkan tren buruk melawan Jurgen Klopp di Liga Inggris dalam Chelsea vs Liverpool, akhir pekan ini. Frank Lampard sudah dua kali kalah dari Jurgen Klopp saat Chelsea bertemu Liverpool di Liga Inggris musim lalu. (AP Photo/Ian Walton).
Jakarta, CNN Indonesia --

Frank Lampard mencari kemenangan pertamanya melawan Jurgen Klopp di ajang Liga Inggris kala Chelsea bertemu Liverpool akhir pekan ini.

Dilansir Opta, Lampard dan Klopp sudah empat kali bertemu di semua ajang. Namun, Lampard belum pernah menang atas Klopp dalam dua pertemuan di liga.

Pada liga musim lalu, yang jadi debut kepelatihan Lampard, Chelsea kalah dua kali dari Liverpool, 0-2 di Stamford Bridge dan 3-5 di Anfield.


Satu-satunya kemenangan Lampard atas Klopp terjadi ketika Chelsea bertemu Liverpool di babak ketiga Piala FA. Saat itu Chelsea menang 2-0.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada musim ini, Lampard bertekad meraih kemenangan pertamanya atas Klopp di Liga Inggris. Kans The Blues menang atas Liverpool terbuka. Meski bertandingan tanpa penonton, skuad Chelsea tidak ingin kembali malu dengan kalah dari Liverpool di kandang.

Opta juga mencatat, Klopp bersama Liverpool telah lima kali bertanding melawan Chelsea di Stamford Bridge. Hasilnya tiga kali menang, satu seri dan satu kalah.

Dari keseluruhan, Liverpool telah memenangkan enam dari 12 laga tandang mereka melawan Chelsea di Premier League. Sisanya tiga kali seri dan tiga kali mengalami kekalahan.

Sementara Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan melawan juara bertahan, yakni tujuh kali menang dan enam kali seri. Pada akhir pekan nanti, Liverpool datang dengan status juara Liga Inggris musim lalu.

Pada musim 2019/2020, Chelsea mengakhiri liga dengan catatan enam kali memenangkan laga di kandang berturut-turut.

[Gambas:Video CNN]

Baik Chelsea maupun Liverpool punya modal positif jelang bentrok akhir pekan nanti. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga pembuka musim ini.

Chelsea mengatasi perlawanan tuan rumah Brighton and Hove Albion 3-1. Sedangkan Liverpool bersusah payah menaklukkan tim promosi Leeds United 4-3 di Anfield.

(osc/osc)