Menuju Liverpool, Thiago Ucapkan Perpisahan kepada Munchen

CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 18:20 WIB
Thiago Alcantara sebentar lagi akan resmi bergabung dengan Liverpool dan dia sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Bayern Munchen. Thiago Alcantara ucapkan salam perpisahan kepada Bayern Munchen. (AP/David Ramos),
Jakarta, CNN Indonesia --

Thiago Alcantara mengirim video ucapan perpisahan kepada Bayern Munchen setelah sepakat gabung dengan Liverpool. Ucapan perpisahan itu diunggah Thiago lewat akun Twitter.

Dilansir Mirror, eks gelandang Barcelona itu mengucapkan terima kasih sekaligus selamat tinggal kepada The Bavarian.

"Saya akan menutup bab ini di klub yang luar biasa, ini tempat saya tumbuh sebagai pemain selama tujuh tahun," kata Thiago.


Thiago mengatakan dia tidak bisa menolak tantangan yang ditawarkan di Liverpool. Meski juga dia tidak bisa melupakan begitu saja raihan dan capaian selama berkostum Munchen.

"Kemenangan, kegembiraan dan juga masa-masa sulit," kata dia.

"Tapi yang paling saya banggakan adalah, saya tiba di Munchen sebagai seorang pemuda yang penuh impian dan sekarang saya akan pergi sepenuhnya dengan klub, sejarah dan budaya" ucapnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Gelandang asal Spanyol berdarah Brazil ini mengatakan, dirinya belajar banyak hal sebagai pesepakbola bersama Die Rotten.

"Di sini saya belajar untuk mencintai sebuah tradisi, yang sekarang saya ucapkan selamat tinggal, tetapi yang tidak akan pernah saya lupakan 'Mia San Mia'."

"Saya mengalami masa-masa fantastis di kota ini, di Sabener Strasse (tempat latihan) dan di Allianz Arena kami tercinta. Dengan keluarga saya di Bavaria yang memperlakukan saya dengan sangat baik dan mencintai saya setiap detik," kata Thiago.

Thiago mengungkapkan, keputusannya pindah ke Liverpool murni karena sepakbola.

"Keputusan saya murni bersifat olahraga," katanya.

Selama tujuh tahun di Munchen, Thiago memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan Liga Champions 2019/2020. Dia menjadi pemain kunci di lini tengah raksasa Liga Jerman itu.

Selanjutnya, gelandang timnas Spanyol itu akan menandatangani kontrak empat tahun di Anfield.

Liverpool sendiri telah mengejar pemain berusia 29 tahun itu sepanjang musim panas. Jurgen Klopp yakin Thiago bisa memberikan warna berbeda di lini tengah The Reds.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]