Rossi Ungkap Alasan Honda Melempem di MotoGP 2020

X, CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 12:28 WIB
Valentino Rossi yakin bahwa motor Honda tetap kompetitif di MotoGP 2020 namun memang susah untuk dikendalikan. Valentino Rossi menganggap motor Honda masih tetap kompetitif. ( AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menyebut Honda tidak mengalami masalah dari segi kemampuan motor namun ketiadaan Marc Marquez membuat pabrikan tersebut kesulitan di lintasan MotoGP 2020.

Honda belum mendapat podium sejauh MotoGP 2020 berjalan. Tanpa Marc Marquez yang mengalami cedera di seri pembuka MotoGP Spanyol 2020, Honda benar-benar susah payah menjalani musim MotoGP 2020.

Menurut Rossi, performa motor Honda tidak mengalami perubahan namun sejauh ini pembalap yang menunggangi motor tersebut.


"Saya rasa motor Honda kompetitif namun tanpa Marquez situasinya menjadi rumit bagi mereka."

Repsol Honda Team's Spanish rider Alex Marquez (r) and LCR Honda Castrol British rider Cal Crutchlow ride during the fourth practice session ahead of the MotoGP Styrian Grand Prix on August 22, 2020 at Red Bull Ring circuit in Spielberg bei Knittelfeld, Austria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)Alex Marquez belum punya pengalaman menunggangi Honda di MotoGP. (AFP/JOE KLAMAR)

"Mereka punya motor yang cepat namun sulit untuk ditunggangi. Hal ini yang membuat perbedaan karena di MotoGP, pembalap butuh mesin yang bersahabat agar bisa dipacu dengan sekuat tenaga," kata Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Sementara itu bagi Rossi, Yamaha masih lebih mudah dikendalikan meskipun Maverick Vinales beberapa kali mengeluhkan motor Yamaha yang tidak sekompetitif saat latihan bebas.

"Motor Yamaha saat awal balapan lebih sulit untuk dikendarai namun hal itu tidak selalu terjadi. Terkadang memiliki tangki penuh mengganggu saya namun juga terkadang tidak. Hal itu tergantung pengaturan motor," ucap Rossi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Setelah kehilangan Marquez, pembalap pengganti Stefan Bradl juga tak bisa tampil di MotoGP Emilia Romagna. Hal itu membuat Honda hanya punya dua pembalap di balapan nanti yaitu Alex Marquez yang menunggangi tim pabrikan dan Takaaki Nakagami dari LCR Honda. Sebelumnya, Cal Crutchlow juga absen di MotoGP Emilia Romagna.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]