4 Duel Kunci Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2020 05:38 WIB
Chelsea akan menghadapi Liverpool dalam laga Liga Inggris. Berikut empat duel kunci yang menarik di laga tersebut. Kurt Zouma bakal mencoba mematikan pergerakan Mohamed Salah. (AP/Laurence Griffiths)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea akan menjamu Liverpool dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (20/9). Berikut empat duel kunci laga tersebut.

Chelsea dan Liverpool sama-sama memetik tiga poin di pekan pertama Liga Inggris. Laga big match ini akan berpengaruh besar terhadap perjalanan kedua tim di awal musim. Kemenangan bakal meningkatkan kepercayaan diri.

Berikut empat duel kunci yang bisa mempengaruhi hasil akhir laga Chelsea vs Liverpool:


1. Timo Werner vs Virgil van Dijk


Timo Werner bakal menghadapi ujian berat dalam laga keduanya bersama Chelsea. Berjumpa Liverpool, itu berarti Werner bakal berduel lawan Virgil van Dijk.

Dalam situasi satu lawan satu, Van Dijk bakal sangat sulit dilewati oleh Werner, kecuali bila Van Dijk melakukan kesalahan dalam membuang bola saat berjumpa Leeds United.

Chelsea's Timo Werner, left, is challenged by Brighton's goalkeeper Mathew Ryan during the English Premier League soccer match between Brighton and Chelsea at Falmer Stadium in Brighton, England, Monday, Sept. 14, 2020. (Glynn Kirk/Pool via AP)Timo Werner akan menjajal ketangguhan Virgil van Dijk. (AP/Glynn Kirk)

Werner butuh pasokan bola matang termasuk lewat serangan dari sisi lapangan memanfaatkan naiknya dua fullback Liverpool.

2. Kai Havertz vs Thiago Alcantara

Jurgen Klopp tidak menutup peluang Thiago bisa memainkan debut dalam laga lawan Chelsea. Hal itu berarti mantan pemain Barcelona itu bisa bermain meski mungkin tidak akan berlaga 90 menit.

Menarik melihat Thiago masuk dalam sistem permainan Liverpool. Dengan kemampuan mempertahankan bola yang sangat baik plus visi bermain yang hebat, Thiago bakal memberikan warna lain dari tipe gelandang yang dimiliki Liverpool saat ini.

Kai Havertz juga tentu berharap bisa lebih mempengaruhi permainan Chelsea secara keseluruhan. Dengan waktu persiapan lebih panjang, Havertz berharap bisa lebih baik dibandingkan pekan lalu.

Bayern's Thiago reacts during the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020. (David Ramos/Pool via AP)Jurgen Klopp tak menutup peluang memainkan Thiago Alcantara di laga lawan Chelsea. (AP/David Ramos)

3. Kurt Zouma vs Mohamed Salah

Lini belakang Chelsea adalah salah satu titik lemah tim tersebut musim lalu. Kurt Zouma dan kawan-kawan harus menepis tudingan tersebut lewat laga lawan Liverpool.

Mohamed Salah dan kawan-kawan adalah ujian terbaik untuk membuktikan ketangguhan mereka. Selain harus mewaspadai umpan 1-2 dan kecepatan di kotak penalti, ancaman hukuman penalti juga mesti diwaspadai dengan bertahan lebih bersih dan berhati-hati.

Zouma juga mesti mendapat bantuan dari Marcos Alonso lantaran Salah tidak akan bisa dihentikan dengan mudah tanpa koordinasi yang baik.

4. Kepa Arrizabalaga vs Alisson Becker

Chelsea sudah jor-joran belanja pemain bintang namun posisi Kepa Arrizabalaga yang kerap dikritik musim lalu justru masih aman. Kepa kini punya kesempatan untuk mengembalikan kepercayaan Frank Lampard sebelum Lampard benar-benar mendaratkan kiper bintang sebagai pengganti.

Di laga perdana, Kepa belum mendapat banyak ancaman dari Brighton. Hal ini yang bakal jauh berbeda. Mohamed Salah tentu bakal mati-matian menghajar Kepa dengan tendangan-tendangan mematikan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Alisson sendiri tidak bisa tersenyum di awal musim ini. Ia kebobolan tiga gol dari Leeds hanya lewat tiga tembakan ke gawang. Dalam kondisi mental yang kurang bagus, Alisson harus menghadapi Timo Werner dan Kai Havertz yang berhasrat besar memburu gol pertama.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)