Perjuangan Bagas Kaffa Raih Kepercayaan di Timnas U-19

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 19:10 WIB
Amiruddin Bagas Kaffa menceritakan perjuangan keras meraih kepercayaan di skuad Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae Yong. Bagas Kaffa (kanan) harus berjuang keras raih kepercayaan Shin Tae Yong. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek sayap Amiruddin Bagas Kaffa menceritakan perjuangan keras meraih kepercayaan di skuad Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae Yong.

Bagas yang sempat menjadi bintang Timnas U-16 arahan Fakhri Husaini tak lantas mendapat tempat utama di bawah pimpinan pelatih Shin Tae Yong.

Bintang muda Barito Putera itu sempat menghuni bangku cadangan pada tiga laga di turnamen persahabatan di Kroasia. Namun, ia mampu memberi dampak dan sukses mencetak satu gol.


Pelatih Shin Tae Yong kemudian memberikan kesempatan Bagas bermain penuh pada laga uji coba melawan Qatar, Kamis (17/9).
Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Qatar. Gol-gol kemenangan Garuda Muda masing-masing dicetak Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bagas mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Yang pasti berkat kerja keras saat latihan, terus meningkatkan kemampuan. Saya percaya kerja keras pasti tidak akan mengkhianati hasil," kata Bagas seperti dikutip laman resmi Barito.

Bagas bersyukur Timnas U-19 bisa meraih kemenangan perdana dalam rangkaian laga persahabatan di Kroasia. Ia berharap bisa menjaga momentum positif untuk melakoni pertandingan lainnya.

"Kami mampu bermain secara kompak dan terus bekerja keras hingga peluit akhir. Semoga ini menjadi bekal positif untuk uji coba selanjutnya," ujar Bagas.

Selanjutnya Timnas U-19 akan kembali bersua Qatar pada Minggu (20/9), dilanjutkan uji coba menghadapi Bosnia Herzegovina pada 25 September dan tiga hari kemudian ditantang Dynamo Zagreb.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]