Pole Lagi, Vinales Lebih Optimistis di MotoGP Emilia Romagna

CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 21:31 WIB
Maverick Vinales kembali menempati pole position di Sirkuit Misano dan kali ini merasa lebih percaya diri tampil di MotoGP Emilia Romagna 2020 Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Emilia Romagna. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Maverick Vinales kembali menempati pole position di Sirkuit Misano dan kali ini merasa lebih percaya diri menjalani balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Pekan lalu Vinales menempati posisi start terdepan di MotoGP San Marino, yang berlangsung di Sirkuit Misano, namun harus puas finis di peringkat keenam.

Menghadapi seri ketujuh, Vinales menyatakan ada perubahan yang membuatnya lebih optimistis meraih hasil yang lebih bagus.


"Sejujurnya saya merasa baik buat balapan besok. Ini lebih baik dibanding balapan-balapan lainnya. Saya berusaha keras sejak hari Jumat begitu pula di latihan bebas ketiga," kata Vinales.

"Sepertinya ada perubahan dari pekan lalu sehingga membuat saya lebih baik. Kami akan mencoba yang terbaik dan tentunya tim ini sudah melakukan pekerjaan yang hebat, khususnya pagi ini ketika di kesempatan terakhir kami tampil bagus. Saya akan bekerja keras menyesuaikan kondisi balapan dan saya harap bisa terbayar besok," sambungnya dikutip dari situs resmi MotoGP.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hingga enam balapan yang sudah berlangsung, Vinales belum mampu meraih gelar juara. Capaian terbaik pembalap Monster Energy Yamaha itu adalah runner up di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Di luar dua balapan tersebut, Vinales tak mampu menapak di podium dan bahkan harus menyudahi balapan lebih dulu di MotoGP Styria lantaran masalah teknis di motor YZR-M1.

Total musim ini Vinales sudah tiga kali menjadi pemimpin balapan. Sebelum menduduki pole position MotoGP San Marino, pembalap asal Spanyol itu juga berada di posisi start terdepan MotoGP Austria.

Vinales gagal memanfaatkan keuntungan berada di depan ketika itu dan menjadi pembalap yang finis di urutan ke-10 pada MotoGP Austria.

Kegagalan menjadi juara dari enam balapan dan berada di luar zona podium pada empat balapan terakhir membuat Vinales kini menempati peringkat kelima di klasemen pembalap.

Vinales berpoin 58, terpaut 18 poin dari Andrea Dovizioso yang menduduki peringkat pertama.

(nva)

[Gambas:Video CNN]