Rossi Kecewa Start ke-7 di MotoGP Emilia Romagna

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 23:40 WIB
Valentino Rossi tidak puas hanya menempati peringkat ketujuh pada kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Valentino Rossi tak puas start dari posisi ketujuh di MotoGP Emilia Romagna. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak puas hanya menempati peringkat ketujuh pada kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020.

Hasil kualifikasi yang lebih lambat 0,359 detik dari Maverick Vinales, peraih pole position MotoGP Emilia Romagna 2020, membuat Rossi meradang.

"Sayangnya, saya hanya berada di posisi ketujuh. Saya bisa lebih baik lagi. Sayang, saya membuat beberapa kesalahan, ini bukan hasil yang maksimal," ujar Rossi.


"Karena saya merasa nyaman dengan motor, saya pikir saya bisa jauh lebih baik lagi," sambungnya.

Pada pekan lalu ketika balapan di MotoGP San Marino, yang juga berlangsung di Sirkuit Misano, Rossi menempati posisi start keempat dan sempat berada di zona tiga besar hingga lap terakhir sebelum disalip Joan Mir.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Menghadapi MotoGP Emilia Romagna dengan posisi start di baris ketiga, Rossi pun memprediksi balapan yang sulit.

"Mengawali balapan dari baris ketiga akan sulit di era MotoGP modern. Anda harus memastikan segalanya benar sejak start, khususnya pada saat start dan tikungan pertama."

"Lap pertama akan sangat penting. Anda harus agresif, tetapi di saat bersamaan jangan melupakan balapan secara keseluruhan," terangnya dikutip dari Speedweek.

Hingga menyelesaikan enam seri di MotoGP 2020, Rossi baru sekali meraih podium ketika finis ketiga di MotoGP Andalusia. The Doctor pun masih berada di peringkat keenam pada klasemen pembalap sementara, terpaut 18 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di tempat teratas.

Kiprah Rossi dalam balapan MotoGP Emilia Romagna dapat disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

(nva)

[Gambas:Video CNN]