Kalahkan Elche, Barcelona Raih Trofi Perdana

CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2020 03:22 WIB
Barcelona meraih trofi perdana pada musim 2020/2021 setelah menang 1-0 atas Elche dalam ajang Joan Gamper Trophy, Minggu (20/9). Antoine Griezmann pencetak gol kemenangan Barcelona di ajang Trofeo Joan Gamper. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona meraih trofi perdana pada musim 2020/2021 setelah menang 1-0 atas Elche dalam ajang Joan Gamper Trophy, Minggu (20/9).

Laga yang digelar untuk menghormati pendiri klub rutin diadakan sebagai penanda awal musim Barcelona.

Barcelona mengundang klub yang berbeda di setiap musim untuk bertanding dan kali ini klub promosi Elche yang menjadi lawan.


Pertandingan baru berjalan dua menit, Barcelona mencetak gol. Antoine Griezmann mencetak gol setelah menerima assist Jordi Alba.

Setelah gol Griezmann, tekanan Blaugrana terus membayangi pertahanan Elche. Tidak ada gol hingga paruh pertama usai.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada babak kedua Barcelona memiliki peluang melalui Ousmane Dembele pada menit ke-65. Kiper Elche Edgar Badia masih mampu menghalangi bola masuk ke gawang.

Elche pun memiliki peluang emas melalui Diego Bri pada menit ke-81 yang masih mampu digagalkan Norberto Neto.

Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Barcelona akan menjalani laga Liga Spanyol pertama pada pekan depan menghadapi Villarreal. Lionel Messi dan kawan-kawan mendapat jatah istirahat lebih lama karena tampil di pentas Eropa musim lalu hingga Agustus atau lebih lama ketimbang mayoritas klub-klub Spanyol.

Sedangkan Elche yang seharusnya bermain di Liga Spanyol pada hari ini melawan Sevilla mendapat dispensasi. Elche akan mengawali kiprah di La Liga pada Jumat (26/9) melawan Real Sociedad.

Susunan pemain inti Barcelona:
Norberto Neto; Jordi Alba; Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Ansu Fati, Philippe Coutinho, Lionel Messi; Antoine Griezmann.

Susunan pemain inti Elche:
Edgar Badia; Josan, Dani Calvo, Gonzalo Verdu, Joserna, Fidel Chaves; Jose Morente, Omenuke Mgulu, Jonatan Carmona, Pere Milla; Nino.

(nva)

[Gambas:Video CNN]