Prediksi MotoGP Emilia Romagna 2020

CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2020 08:00 WIB
Berikut prediksi yang akan memenangkan balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (20/9). MotoGP Emilia Romagna merupakan balapan seri ketujuh MotoGP 2020. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP 2020 akan memasuki seri ketujuh yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9) malam waktu Indonesia.

Maverick Vinales tampil sebagai pemimpin start disusul Jack Miller dan Fabio Quartararo yang sama-sama berada di baris terdepan.

Pekan lalu di sirkuit yang sama, Vinales juga meraih pole position tetapi hanya finis di peringkat keenam dan harus melihat Franco Morbidelli tampil sebagai juara.


Berikut prediksi pemenang MotoGP Emilia Romagna versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Quartararo Menang, Rossi Podium (Haryanto Tri Wibowo)

MotoGP Emilia Romagna menjadi momen tepat bagi Fabio Quartararo untuk kembali ke jalur kemenangan setelah empat terakhir mengalami nasib sial. El Diablo harus membuktikan dirinya layak disebut sebagai favorit juara dunia MotoGP 2010 dengan meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna.

France's Fabio Quartararo rides his Yamaha during the fourth practice session for Sunday's San Marino Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Saturday, Sept. 12, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Fabio Quartararo gagal meraih poin pada MotoGP San Marino. (AP Photo/Antonio Calanni)

Quartararo terbilang konsisten sepanjang akhir pekan ini. Jika mampu meraih start bagus dan tidak memiliki kendala berarti dengan sepeda motor M1, Quartararo layak dijagokan meraih kemenangan. Pesaing terketat Quartararo selain pembalap Yamaha lainnya, adalah duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir.

Saya prediksi Quartararo akan menang MotoGP Emilia Romagna, disusul oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi di posisi podium ketiga.

Quartararo Menang, Bagnaia Podium (Surya Sumirat)

Fabio Quartararo menunjukkan performa yang apik sejak latihan bebas pertama hingga kualifikasi. Pembalap asal Prancis itu tampak menjanjikan dan sudah belajar dari kesalahan di San Marino.

Sejak F1 hingga kualifikasi, Quartararo menunjukkan peningkatan dalam catatan waktu. Torehannya itu membuat Quartararo layak diunggulkan jadi pemenang di MotoGP Emilia Rogmana.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pembalap lain yang bisa berprestasi di seri kali ini adalah Pecco Bagnaia. Setelah podium di MotoGP San Marino, Bagnaia tercepat di FP3 dan start dari posisi kelima. Kondisi itu membuka peluang Bagnaia kembali naik podium.

Jack Miller Bakal Juara (Putra Permata Tegar Idaman)

Maverick Vinales berhasil meraih pole position diikuti Jack Miller di posisi kedua dan Fabio Quartararo di tempat ketiga.

Dengan gaya balap yang agresif, Miller bisa melejit di awal balapan meninggalkan Vinales yang kesulitan dalam hal start meskipun sering meraih pole.

Pramac Racing's Australian rider Jack Miller steers his bike during the MotoGP Styrian Grand Prix on August 23, 2020 at Red Bull Ring circuit in Spielberg bei Knittelfeld, Austria. (Photo by Joe Klamar / AFP)Jack Miller belum pernah menjuarai seri MotoGP 2020, namun cukup konsisten. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Miller bakal mendapatkan tantangan dari Quartararo di balapan MotoGP Emilia Romagna nanti. Dengan belajar dari kesalahan pekan lalu saat Miller tak bisa konsisten di akhir balapan, ia bakal lebih solid di balapan ini.

Miller bakal meraih podium pertama di balapan ini disusul pembalap Yamaha di posisi kedua dan ketiga.

Vinales Menang, Bagnaia dan Rossi Podium (Jun Mahares)

Catatan waktu tercepat di kualifikasi bisa jadi modal berharga bagi Maverick Vinales untuk memenangi MotoGP Emilia Romagna 2020. Vinales tinggal menjaga ritme saat race berlangsung ditambah pemilihan ban yang ideal.

Jika tak terkendala perubahan cuaca mendadak, saya prediksi Vinales bakal memenangi seri ke delapan MotoGP 2020 di Sirkuit Misano. Sementara dua pembalap Italia, Pecco Bagnaia dan Valentino Rossi kemungkinan mampu naik podium kedua dan ketiga.

Monster Energy Yamaha' Spanish rider Maverick Vinales steers his bike during the MotoGP Styrian Grand Prix on August 23, 2020 at Red Bull Ring circuit in Spielberg bei Knittelfeld, Austria. (Photo by Joe Klamar / AFP)Maverick Vinales sudah dua kali gagal memanfaatkan status pemimpin start. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Juara Baru Lagi, Giliran Pol Espargaro (Nova Arifianto)

Hasil tes Misano jelang MotoGP Emilia Romagna menunjukkan semua pabrikan memiliki kans sama besar menjadi pemenang pada balapan seri ketujuh di MotoGP 2020.

Mengawali balapan di posisi terdepan, bukan berarti Vinales bakal menempati posisi yang sama di akhir balapan. Keberadaan Miller, Quartararo, Pol Espargaro, Bagnaia, dan Binder di baris pertama hingga kedua menggaransi balapan bakal berlangsung ketat.

Saya prediksi MotoGP Emilia Romagna menjadi tempat Pol Espargaro meraih gelar juara seri untuk kali pertama di kelas primer.

Vinales Kuasai MotoGP Emilia Romagna (Juprianto Alexander)

Vinales bakal memulai balapan dari posisi paling depan. Posisi ini menguntungkan buat Vinales meski di balapan sebelumnya ia tampil mengecewakan.

Vinales akan mendapatkan persaingan ketat dari Quartararo. Kedua pembalap ini akan bersaing sengit hingga akhir balapan, sementara podium ketiga akan jadi milik Pecco Bagnaia.

(tim)

[Gambas:Video CNN]