Deretan Rapor Buruk Man City vs Wolverhampton

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 03:01 WIB
Manchester City memiliki sejumlah rapor buruk melawan Wolverhampton Wanderers jelang pertemuan kedua tim di Liga Inggris. Wolverhampton dua kali permalukan Man City pada musim lalu. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City memiliki sejumlah rapor buruk melawan Wolverhampton Wanderers jelang pertemuan kedua tim di Stadion Molineux dalam pekan kedua Liga Inggris, Selasa (22/9) dini hari waktu Indonesia.

Wolverhampton menjadi salah satu mimpi buruk Man City pada musim lalu. The Wolves menjadi salah satu tim yang mengalahkan Man City dalam dua pertemuan di Liga Inggris selain Manchester United.


Pada pertemuan pertama musim 2019/2020 di Etihad, Wolverhampton menang 2-0. Sedangkan ketika menjamu Man City, Wolverhampton menang 3-2.

Jika kembali menang atas Man City pada pertandingan nanti, Wolverhampton akan menyamai pencapaian Oktober 1961, momen terakhir kali Wolves menang tiga kali beruntun atas The Citizens.

Menurut statistik Opta, Man City kalah empat kali dari tujuh pertemuan terakhir di kandang Wolverhampton.

[Gambas:Video CNN]

Kekalahan dalam kesempatan kali ini akan membuat Man City kalah dua kali beruntun di Molineux.

Tidak saja rapor buruk Man City yang akan bertambah, tetapi juga rekor Pep Guardiola. Dalam karier kepelatihannya, Guardiola belum pernah kalah tiga kali beruntun oleh tim yang sama.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara itu, Wolverhampton sudah dua kali memberikan kekalahan kepada mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Bayang-bayang keterpurukan itu berpotensi kembali dialami The Citizens di laga nanti. Terlebih lagi, The Wolves memiliki kepercayaan diri usai menang 2-0 atas Sheffield United di laga sebelumnya.

Manchester Biru patut ekstrawaspada jika tidak ingin kembali dipermalukan Wolverhampton.

(sry/nva)