Gagal Podium MotoGP Emilia Romagna, Quartararo Mengamuk

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 01:31 WIB
Fabio Quartararo tampak sangat kesal lantaran gagal menempati podium MotoGP Emilia Romagna sehingga terlihat mengamuk dengan membanting barang. Fabio Quartararo kesal mendapat penalti tiga detik di MotoGP Emilia Romagna. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo tampak sangat kesal gagal menempati podium MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9), sehingga terlihat membanting barang setelah melakukan protes ke steward.

Quartararo tak bisa menahan emosi setelah mendapat hukuman tambahan waktu tiga detik karena melanggar aturan batas trek. Tambahan waktu tersebut membuatnya kehilangan posisi ketiga dan harus rela memberi tempat bagi Pol Espargaro menemani Maverick Vinales dan Joan Mir naik podium.

Pembalap Petronas Yamaha itu seharusnya menjalani hukuman long lap penalty, namun urung dilakukan dan mendapat tambahan waktu tiga detik.


Dalam rekaman kamera yang berada di paddock, seperti diunggah di sosial media, terlihat selintas Quartararo langsung berjalan cepat setelah memarkir motor.

Bahkan dalam rekaman kamera lain, Quartararo terlihat begitu kesal hingga melempar barang serupa handuk berwarna hitam ke lantai di hadapan steward.

Quartararo pun menjelaskan dirinya kecewa karena merasa tidak mendapat peringatan yang menegaskan telah melakukan pelanggaran.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya mendapat long lap penalty, tetapi Race Direction tidak memberi saya peringatan apa pun soal batas trek. Jadi saya terkejut. Saya senang dengan hasil balapan karena saya berjuang hingga akhir demi podium," kata Quartararo dikutip dari Motorsport.com.

Batal menempati podium berarti kegagalan memuncaki klasemen pembalap. Quartararo kini menempati peringkat kedua dengan 83 poin atau tertinggal satu poin dari Andrea Dovizioso dan memiliki poin yang sama dengan Vinales.

(nva)

[Gambas:Video CNN]