Jual Reguilon, Madrid Kini Untung Rp1,9 Triliun

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 02:34 WIB
Real Madrid memperoleh keuntungan 110 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun setelah menjual sejumlah pemain. Real Madrid untung besar di bursa transfer. (AP/Claudio Furlan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid memperoleh keuntungan 110 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun setelah menjual sejumlah pemain, termasuk Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur.

Rencana Madrid mendapatkan banyak uang di tengah krisis karena pandemi virus corona cukup berhasil.


Dikutip dari AS, Los Blancos mengoleksi sekitar 110 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun dari penjualan pemain, termasuk pemain dari Madrid Castilla.

Pemain terakhir yang dijual Madrid adalah Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur dengan banderol 30 juta euro dan bisa mendapatkan tambahan 5 juta euro lagi jika sejumlah variabel terpenuhi.

Selain keuntungan dari penjualan, Madrid juga bisa mendapatkan profit lain dari kepergian Reguilon. Klub ibu kota Spanyol itu masih bisa membeli Reguilon kembali dengan harga sekitar 40 juta euro hingga 2022.

[Gambas:Video CNN]

Pemain lain yang memberikan keuntungan bagi tim asuhan Zinedine Zidane pada bursa transfer kali ini adalah: Achraf Hakimi, Reguilon, James Rodriguez, dan Oscar.

GIF Banner Promo Testimoni

Achraf dijual Madrid ke Inter Milan dengan harga 40 juta euro ditambah bonus, Reguilon memiliki banderol 30 + 5 juta euro, James ditaksir memiliki harga 25 juta euro meskipun Banfield mengaku tidak mendapatkan keuntungan dari penjualan sang pemain ke Everton.

Terakhir gelandang muda Oscar Rodriguez yang dijual 15 juta euro ke Sevilla.

Meski demikian, Madrid masih bisa mendapatkan tambahan keuntungan mencapai 10 juta euro (dengan total keuntungan 120 juta euro) jika variabel lain dari penjualan Achraf dan Reguilon tercapai.

(sry/nva)