5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Seri Lawan Qatar

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 05:01 WIB
Berikut fakta-fakta menarik usai Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 dengan Qatar dalam laga uji coba di Kroasia, Minggu (20/9). Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani lima laga uji tanding. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut fakta-fakta menarik usai Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 dengan Qatar dalam laga uji coba di Kroasia, Minggu (20/9).

Setelah menang 2-1 atas Qatar U-19, Kamis (17/9), anak asuh Shin Tae Yong kembali bertemu kesebelasan yang sama.


Pertandingan berlangsung terbuka sejak menit awal, namun gol baru tercipta pada babak kedua. Gol Timnas Indonesia U-19 dilesakkan Saddam Emirudin Gaffar pada menit ke-62, sementara gol Qatar U-19 dicetak Lofti Madjer pada menit akhir babak kedua.

Berikut lima fakta menarik usai Timnas Indonesia U-19 seri lawan Qatar:

1. Timnas Indonesia U-19 untuk kali kedua tidak kebobolan pada babak pertama dalam laga uji coba di Kroasia. Sebelum melawan Qatar U-19, Minggu (20/9), Timnas Indonesia U-19 tidak kebobolan pada babak pertama ketika bertemu Bulgaria.

Dari lima laga, gawang Muhammad Adi Satryo bobol 15 kali. Tujuh gol bersarang di babak pertama dan sisanya di babak kedua.

2. Hasil imbang melawan Qatar U-19 merupakan skor seri kedua dalam lima uji coba di Kroasia. Satu hasil imbang lain diperoleh ketika skuad Garuda Muda bertemu Arab Saudi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

3. Gol Saddam Gaffar pada menit ke-62 membuat Timnas Indonesia U-19 untuk kali pertama berada dalam posisi unggul selama uji coba di Kroasia. Dalam empat laga sebelumnya, anak asuh Shin Tae Yong selalu kebobolan lebih dulu.

4. Beckham Putra Nugraha untuk kali pertama tampil sebagai pemain inti. Gelandang Persib Bandung itu menempati posisi David Maulana yang dalam empat laga sebelumnya selalu tampil menjadi starter.

5. Saddam merupakan satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang memiliki catatan lebih dari satu gol. Skuad Garuda sudah mencetak tujuh gol yang dilesakkan enam pemain berbeda.

Selain Saddam yang mencetak dua gol terdapat lima pemain lain yang mengoleksi satu gol yakni Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Brylian Negietha Dwiki Aldama, dan Mochammad Supriadi.

(nva/ptr)

[Gambas:Video CNN]