Hasil Liga Spanyol: Real Madrid 0-0 Real Sociedad

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 04:03 WIB
Real Madrid harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Real Sociedad di Stadion Reale Arena, Senin (21/9) dini hari waktu Indonesia. Real Madrid bermain imbang 0-0 melawan Real Sociedad. (AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Real Sociedad di Stadion Reale Arena, Senin (21/9) dini hari waktu Indonesia.

Dominasi Madrid dalam laga ini begitu terasa. Kesebelasan juara La Liga Spanyol itu seperti bermain satu arah dan separuh lapangan.

Berulang kali Madrid memiliki peluang dari kaki Toni Kroos, Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Rodrygo mewarnai laga, namun berkali-kali pula peluang terbuang percuma.


Lebih sering berada dalam posisi tertekan, Sociedad kemudian menunjukkan kemampuan menyerang pada menit-menit akhir babak pertama. Beruntung bagi Madrid, Thibaout Courtois tampil apik dan melakukan penyelamatan penting.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola Madrid tidak berubah. Catatan statistik menunjukkan possesion Los Blancos nyaris menyentuh angka 70 persen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Usaha Madrid mencetak gol mengalami kebuntuan. Serangan dari sisi sayap maupun koridor tengah kerap berakhir menjadi tendangan gawang bagi lawan atau tendangan pojok dan lemparan ke dalam lantaran dihalau pemain-pemain Sociedad.

Kesulitan El Real melepas finishing yang tepat dan akurat ke gawang yang dikawal Alex Remiro berlanjut hingga laga bubar. Tidak ada satu pun gol yang bersarang di gawang Sociedad.

Sementara La Real, yang didukung penampilan David Silva sejak pertengahan babak kedua, tampak cukup puas bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan yang tidak bisa diremehkan.

Skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir laga dan Madrid yang meraih satu poin belum bisa mendekat ke papan atas dan berada satu tingkat di bawah Sociedad yang kini mengumpulkan dua poin serta berada di peringkat kesembilan.

Susunan pemain inti Real Madrid:
Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Martin Odegaard, Toni Kroos, Luka Modric; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo.

Susunan pemain inti Real Sociedad:
Alex Remiro; Aihen Munoz, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Andoni Gorosabel; Mikel Merino, Ander Guevara; Ander Barrenetxea, Mikel Oyarzabal, Portu; Alexander Isak.

(nva)

[Gambas:Video CNN]