Rapor Buruk Pemain Chelsea saat Tumbang dari Liverpool

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 17:07 WIB
Hanya dua pemain Chelsea yang tampil cukup baik saat kalah melawan Liverpool yakni N'Golo Kante dan Timo Werner. Pemain-pemain Chelsea bermain tak cukup bagus saat kalah dari Liverpool. (AP/Matt Dunham).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan kedua. Tak ada perlawanan berarti dari The Blues saat menjamu The Reds di Stamford Bridge.

Selain kehilangan Andreas Christensen karena kartu merah di akhir babak pertama, Kepa Arrizabalaga juga membuat blunder fatal yang berujung gol kedua Sadio Mane.

Whoscored memberi nilai buruk kepada dua pemain tersebut. Kepa mendapat nilai 5,5 dan Christensen 6,3.


Hanya dua pemain Chelsea yang mendapat rating di atas 7, yakni N'Golo Kante dengan 7,3 dan Timo Werner dengan 7,4. Pemain lain mendapat nilai di bawah 7.

Banner gif video highlights MotoGP

Kante dan Werner mendapat penilaian lumayan karena hanya kedua pemain ini yang bisa dibilang cukup merepotkan pemain Liverpool.

Kante yang beroperasi di tengah beberapa kali berhasil merebut bola. Bahkan dia juga beberapa kali sukses melakukan dribble dan membuat umpan terobosan, meski tak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh pemain depan Chelsea.

Sementara Werner yang diplot sebagai penyerang sayap kiri tampil cukup baik. Dia juga beberapa kali sukses melakukan dribble dan menciptakan peluang saat menyisir sisi kanan pertahanan The Reds.

Salah satu peluang terbaik saat dia bebas di dekat kotak penalti Liverpool tanpa kawalan saat menerima umpan Kai Havertz.

Sayang tendangannya malah melenceng dari gawang Alisson Brecker sebelum akhirnya wasit meniupkan peluit tanda offside.

Kekalahan ini menambah panjang rekor buruk Frank Lampard melawan Jurgen Klopp. Sejak pertama kali mengasuh Chelsea pada musim lalu, Lampard dua kali kalah dari Klopp di ajang Liga Inggris 2019/2020.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]