Vinales Dukung Quartararo: Saya Tak Melihat Pesan Peringatan

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 18:04 WIB
Maverick Vinales mengaku tidak melihat pesan peringatan untuk Fabio Quartararo yang dihukum penalti tiga detik pada balapan MotoGP Emilia Romagna. Maverick Vinales mendukung Fabio Quartararo usai MotoGP Emilia Romagno. (AP/David Clares)
Jakarta, CNN Indonesia --

Maverick Vinales mengaku tidak melihat pesan peringatan untuk Fabio Quartararo yang dihukum penalti tiga detik pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9).

Quartararo gagal naik podium MotoGP Emilia Romagna meski finis ketiga di Sirkuit Misano. Pembalap Petronas Yamaha itu mendapat penalti tiga detik karena tidak melakukan long lap penalty.

Quartararo berkilah tidak mendapat peringatan telah melewati limit track dari race direction sebelum mendapat long lap penalty. Vinales pun percaya dengan ucapan Quartararo.


"Saya tidak melihat ada pesan [peringatan untuk Quartararo] dan saya pikir saya melintas di jalur hijau saat kelar dari tikungan 11," ujar Vinales dikutip dari AS.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Vinales kemudian menjelaskan alasan perayaan gesture menutup mulut usai melintas garis finis di MotoGP Emilia Romagna. Mantan pembalap Suzuki itu mengaku perayaan itu sebagai pengingat diri sendiri.

"Saya mengatakan untuk diri sendiri, karena saya harus menutup mulut ketika balapan tidak berjalan lancar untuk saya. Tapi, saya selalu memiliki mentalitas untuk selalu di depan, jadi ketika balapan tidak berjalan lancar, saya sangat frustrasi," ucap Vinales.

"Kemenangan ini sangat bagus untuk menepis semua keraguan terhadap saya, karena saya tidak selalu tampil cepat di hari Minggu. Saya senang bisa menang, tapi kami harus tetap bekerja keras," sambung Vinales.

Live streaming MotoGP Catalunya, 27 September, bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7.

(jal)